Dark/Light Mode

Awarding IBBA 2020, Apresiasi Merk Terbaik di Masa Pandemi

Senin, 21 Desember 2020 13:21 WIB
Awarding IBBA 2020, Apresiasi Merk Terbaik di Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Keterbatasan mobilisasi akibat pandemi Covid-19 menuntut dan membuat peluang bagi para pelaku bisnis untuk lebih kreatif, berkolaborasi, dan menggunakan mekanisasi dan teknologi pada semua aspek kehidupan yang ada, termasuk penggunaan digital dan online system, kata Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian Republik Indonesia, sebagai keynote speaker dalam webinar dan virtual awarding Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2020 dengan tema "Post-Survival Agenda: Marketing Strategy for Business Resilience and Competitiveness in The Coming Years".

Indonesia Best Brand Award (IBBA) adalah survei rutin setiap tahun yang mengukur nilai suatu merek dengan memaparkan elemen-elemen yang menentukan nilai tersebut.  Hasil dari survei ini dapat mengetahui posisi, perubahan, dan persaingan setiap merek dengan merek lainnya pada setiap elemen yang diukur.  Kepada pemenangnya, dalam survei ke-19 yang digelar oleh Majalah SWA bersama lembaga riset MARS Digital Indonesia ini diberikan penghargaan IBBA, yaitu  penghargaan merek-merek terbaik peraih Brand Value tertinggi.

Baca juga : Discover Possibilities Award Bentuk Apresiasi Tertinggi kepada Pelanggan

Jumlah kategori merek yang disurvei pada tahun ini terjadi peningkatan dibanding survei IBBA tahun lalu. Pada 2019, ada 87 kategori merek dari 13 kategori industri yang disurvei. Sedangkan pada 2020 meningkat menjadi 111 kategori merek dari 13 kategori industri yang disurvei. 

“Indonesia Best Brand Award (IBBA) merupakan output dari survei Indonesia Best Brand Index, hasil kerja sama SWA dan MARS. Dengan menyelenggarakan survei merek secara nasional dengan konsisten setiap tahun, kami dapat memberikan feedback kepada para pemilik dan pengelola merek di Indonesia, bagaimana posisi kekuatan dan kekurangan merek mereka dibandingkan merek-merek lain di kategori sama,” ujar Kemal E. Gani, Chief Editor SWA Group.

Baca juga : Jangan Takut Hamil Di Masa Pandemi

Dalam webinar ini dihadirkan para pimpinan perusahaan yang menjadi juara IBBA 2020 dalam berbagai kategori merek sebagai narasumber. Pada webinar sesi pertama, narasumbernya adalah Andrew Gultom (Head of HA & SHA Product Division PT Sharp Electronics Indonesia), Alvin Iskandar Ghazali (Sales Manager Sanyo), dan Sri Adinegara (Federal Oil General Manager). Sedangkan pada sesi kedua narasumbernya adalah Martogi Siahaan (Chief Executive Auto 2000) dan Shandy Purnamasari (Founder & Owner MSGlow). 

Sharing knowledge dari para narasumber dalam webinar ini bisa menjadi inspirasi bagaimana cara mereka mengelola merek menjadi yang terbaik di kategorinya di tengah tantangan disrupsi digital dan pandemi Covid-19. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.