Dewan Pers

Dark/Light Mode

Semua Wanita Cantik, Tapi Yang Utama Adalah Percaya Diri

Senin, 1 Februari 2021 13:37 WIB
Artis Jessica Mila saat webinar Glow and Lovely Bintang Beasiswa 2021/Ist
Artis Jessica Mila saat webinar Glow and Lovely Bintang Beasiswa 2021/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Jessica Mila menganggap masih banyak perempuan yang tak percaya diri terhadap kecantikan yang dimiliki. Menurut Mila, standar cantik seharusnya tak hanya bicara soal penampilan semata.

“Definisi cantik, semua wanita cantik. Yang utama adalah percaya diri,” ceplos Mila saat webinar Kembali Dukung Pendidikan Perempuan Muda Indonesia melalui Glow and Lovely Bintang Beasiswa 2021.

Mila bilang, salah satunya dengan menjaga kesehatan kulit dan tubuh. Juga memberdayakan diri dengan meningkatkan pendidikan. 

“Jadi bukan hanya cantik luar, tapi dari dalam terpancar (kecantikannya),” ujar artis Bridezilla ini.

Berita Terkait : Terima Suntikan Tahap 2, Bamsoet Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

Mila juga mengatakan, perempuan harus siap dan percaya diri menghadapi tantangan hidup. Lewat pendidikan, perempuan memiliki modal besar untuk melaluinya. Dan membantunya di masa depan.

“Apalagi perempuan punya peranan penting, mensejahterakan keluarga. Ayok, kita sama-sama agar perempuan bisa mengejar pendidikan, melewati berbagai pantangan di masa pandemi ini,” ajak cewek kelahiran Aceh ini.

Saat kondisi ekonomi menghimpit, perempuan masih bisa melanjutkan pendidikan dengan mencoba meraih beasiswa. Hal itu yang mendorong Mila menerima peran membantu perempuan yang terhalang biaya dalam melanjutkan pendidikan.

“Ini langkah awal untuk meraih pendidikan mereka, keluarga dan bangsa,” sambungnya.

Berita Terkait : Asyik, Tol Lintas Sumatera Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Senior Brand Manager Glow & Lovely Indonesia Felix Winarta mengatakan, program Glow & Lovely Bintang Beasiswa menjadi jawaban unutk membantu perempuan muda Indonesia mendapat kesempatan sama mengenyam pendidikan tinggi.

“Selama empat tahun, Glow & Lovely Bintang Beasiswa menjadi program yang selalu dinanti dan disambut antusias. Tahun lalu, jumlah pendaftar meningkat hingga lebih dari 60 persen dibandingkan 2019,” jelas dia.

Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia Devie Rahmawati juga mengungkapkan, dunia masih sering mengabaikan peran besar perempuan baik di level personal bahkan profesional.

Padahal, studi International Labour Organization (ILO) menunjukkan fakta, sekitar 77 persen dari 400 perusahaan di Indonesia sepakat keragaman gender telah mendatangkan beragam manfaat.

Berita Terkait : Pemda Diminta Sisir Daerah Yang Masih Rendah Jalani Prokes

Devie mengatakan, kondisi pandemi kian menyudutkan posisi perempuan pada 3P, Pendapatan secara umum berkurang, yang mendorong Pendidikan menjadi tertunda bahkan terhenti, dan meningkatkan angka Pernikahan dini.

“Pendidikan harus diprioritaskan untuk para perempuan dalam kondisi apa pun karena terbukti memiliki dampak langsung pada pembangunan, bahkan pengentasan kemiskinan,” sambung Devie. 

Selain dalam bentuk beasiswa pendidikan, Glow & Lovely Bintang Beasiswa juga memberikan sejumlah kelas pendampingan untuk memaksimalkan masa studi dan mengembangkan potensi para Adik Bintang (penerima manfaat beasiswa). [MER]