Dewan Pers

Dark/Light Mode

Serius Tangani Pandemi Covid-19

Banteng Optimis Rakyat Makin Percaya Pemerintah

Rabu, 30 Desember 2020 09:57 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Facebook)
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yakin, kepercayaan publik terhadap pemerintah semakin meningkat di tahun mendatang. Optimisme ini, didasarkan pada kerja keras pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dan upaya meningkatkan ekonomi.

“Kita harus selalu optimis bahwa pada 2021 kondisi akan semakin baik,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Djarot Saiful Hidayat kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Berita Terkait : Tips Jaga Harmonis Kala Pandemi Ala Dinda Hauw Dan Rey Mbayang

Pernyataan ini merupakan pendapat atas sejumlah survei yang menyebutkan tingginya angka ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tahun 2020. Di antaranya,

Litbang Kompas yang menyebutkan, sebanyak 54,4 persen masyarakat tidak puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Berita Terkait : PBNU Bentuk Satgas NU Peduli

Survei yang dirilis Oktober 2020 ini dijadikan acuan oposisi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai target masyarakat yang akan dirangkul untuk Pemilu 2024. Soal ini, Djarot memakluminya.

PKS sebagai partai oposisi mengincar suara masyarakat yang belum puas dengan kinerja pemerintah. “Survei tersebut tidak bisa dijadikan acuan,” sebutnya. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, PDIP juga akan membuat gebrakan pada tahun depan dengan turun langsung ke lapisan rakyat bawah, mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Paus: Bantulah Orang Miskin

“Kami juga akan melakukan gerakan penghijauan di sepanjang sungai untuk mencegah banjir, tanah longsor, dan menyelamatkan sumber-sumber air sebagai sumber kehidupan,” pungkasnya. [BSH]