Dark/Light Mode

Kreator TikTok Asal Surabaya Ini Garap Konten Edukasi Menarik

Senin, 15 Nopember 2021 20:32 WIB
Kreator TikTok Afitya Sesio Putri Basuki. (Foto: Instagram)
Kreator TikTok Afitya Sesio Putri Basuki. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - TikTok telah menjadi rumah kreativitas bagi siapa pun yang ingin mengekspresikan diri. Banyak kreator TikTok dari berbagai latar belakang dan profesi. Sayangnya, saat ini konten TikTok banyak yang jauh dari kesan edukasi.

Salah satu konten kreator yang mencoba mendobrak TikTok lewat pesan edukasi dan mendidik adalah Afitya Sesio Putri Basuki. Fefe, sapaan akrab Afitya Sesio Putri Basuki sengaja tidak ikut arus besar di TikTok.

Berita Terkait : Telkom Patok Mitratel Merajai Bisnis Menara

Tapi, dia menawarkan ide mengisi platform media digital yang ada dengan tayangan yang inspiratif, berfaedah dan informatif. "Saya ingin konten yang saya buat ada manfaatnya buat yang melihat. Alhamdulillah banyak juga yang menyukai," katanya, Senin (15/11).

Lewat akun TikTok @Afityaputri, kreator asal Surabaya ini konsisten memberikan konten-konten positif. Di antaranya, cara mendidik anak, pengembangan diri, membangun relasi dan seputar kesehatan mental.

Berita Terkait : Arsul Sani: Pro Kontra PPHN Perlu Dibuat Matrik

Belum lama ini, salah satu videonya viral. Isinya tentang edukasi agar orangtua menghindari kekerasan terhadap anak. Jutaan orang yang like dan ada lebih dari 22 ribu komentar positif.

Berbeda dengan akun-akun kebanyakan yang isinya hanya joget dan lucu-lucuan, Fefe menawarkan sesuatu hal yang berbeda.

Berita Terkait : Sandi Berharap Pesantren Hadirkan Pengusaha Kelas Dunia

"Misi awal aku bikinTikTok adalah curhat tentang bullying, lebih tepatnya pengalaman saya di-bully, dan pengalaman percintaan sampai akhirnya membuat edukasi tentang mental health dan self-development," tutur Fefe.

Konten Fefe ternyata berdampak positif. Konten itu, sudah banyak membantu netizen yang mengikuti akunnya untuk mencurahkan hati dan minta nasehatnya. "Siapa sangka, berawal dari TikTok juga membantu netizen berproses dengan mental health-nya," jelasnya. 
 Selanjutnya