Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kreator TikTok Asal Surabaya Ini Garap Konten Edukasi Menarik

Senin, 15 November 2021 20:32 WIB
Kreator TikTok Afitya Sesio Putri Basuki. (Foto: Instagram)
Kreator TikTok Afitya Sesio Putri Basuki. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - TikTok telah menjadi rumah kreativitas bagi siapa pun yang ingin mengekspresikan diri. Banyak kreator TikTok dari berbagai latar belakang dan profesi. Sayangnya, saat ini konten TikTok banyak yang jauh dari kesan edukasi.

Salah satu konten kreator yang mencoba mendobrak TikTok lewat pesan edukasi dan mendidik adalah Afitya Sesio Putri Basuki. Fefe, sapaan akrab Afitya Sesio Putri Basuki sengaja tidak ikut arus besar di TikTok.

Baca juga : Telkom Patok Mitratel Merajai Bisnis Menara

Tapi, dia menawarkan ide mengisi platform media digital yang ada dengan tayangan yang inspiratif, berfaedah dan informatif. "Saya ingin konten yang saya buat ada manfaatnya buat yang melihat. Alhamdulillah banyak juga yang menyukai," katanya, Senin (15/11).

Lewat akun TikTok @Afityaputri, kreator asal Surabaya ini konsisten memberikan konten-konten positif. Di antaranya, cara mendidik anak, pengembangan diri, membangun relasi dan seputar kesehatan mental.

Baca juga : Arsul Sani: Pro Kontra PPHN Perlu Dibuat Matrik

Belum lama ini, salah satu videonya viral. Isinya tentang edukasi agar orangtua menghindari kekerasan terhadap anak. Jutaan orang yang like dan ada lebih dari 22 ribu komentar positif.

Berbeda dengan akun-akun kebanyakan yang isinya hanya joget dan lucu-lucuan, Fefe menawarkan sesuatu hal yang berbeda.

Baca juga : Sandi Berharap Pesantren Hadirkan Pengusaha Kelas Dunia

"Misi awal aku bikinTikTok adalah curhat tentang bullying, lebih tepatnya pengalaman saya di-bully, dan pengalaman percintaan sampai akhirnya membuat edukasi tentang mental health dan self-development," tutur Fefe.

Konten Fefe ternyata berdampak positif. Konten itu, sudah banyak membantu netizen yang mengikuti akunnya untuk mencurahkan hati dan minta nasehatnya. "Siapa sangka, berawal dari TikTok juga membantu netizen berproses dengan mental health-nya," jelasnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.