Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Aceh

Sandi Berharap Pesantren Hadirkan Pengusaha Kelas Dunia

Kamis, 21 Oktober 2021 17:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Ant)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Ant)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno mendorong penciptaan wirausahawan dari pondok pesantren, yang dikemas dalam program santripreneur. Lewat program tersebut, terdapat tiga orang santri asal Aceh yang mendalami 3D animation, studio animation and creative audio. Hal ini disampaikan Sandiaga saat berkunjung ke Dayah Tahfizh Quran Darul Aman di Kecamatan Darussalam, Aceh.

"Tahun depan, kita harapkan lebih banyak lagi santri yang mengikuti santri digitalpreneur. Kami terus tingkatkan program ini agar lahir pengusaha kelas dunia dari pondok pesantren," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi, Kamis (21/10).

Baca juga : Bamsoet Ajak Masyarakat Lestarikan Flora Fauna Indonesia

Dia meyakini bahwa harapan tersebut dapat terwujud. Mengingat, para santri semakin terhubung dengan dunia luar lewat jaringan internet. Beragam ilmu pengetahuan, lanjut dia, dapat diterapkan dalam pengembangan usaha untuk menciptakan lapangan kerja yang luas.

"Saya melihat justru cikal bakal pengusaha sukses Indonesia ini akan lahir dari pondok-pondok dari dayah-dayah ini," kata Sandiaga.

Baca juga : Ini Upaya Perluasan Jangkauan Perusahaan Logistik DNR

Lebih lanjut, dia memandang lewat teknologi digital, santri bisa mengakses informasi terkait dunia usaha lebih optimal. "Ini yang membawa semangat kita untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," pungkasnya. [EFI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.