Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Apel Siaga Bencana

Pemkot Tangerang Kerahkan Segera Daya Antisipasi Dampak Musim Hujan

Selasa, 16 November 2021 16:17 WIB
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengecek pompa portable dalam Apel Siaga Bencana Tahun 2021, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (16/11). (Foto: Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengecek pompa portable dalam Apel Siaga Bencana Tahun 2021, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (16/11). (Foto: Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengantisipasi dampak musim hujan di penghujung 2021, Pemkot Tangerang menggelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (16/11). Apel diikuti sejumlah perwakilan dari jajaran TNI, Polri, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang yang memiliki petugas lapangan.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta seluruh jajaran Pemkot Tangerang sigap dalam menghadapi musim hujan ini. Dia ingin jajarannya melakukan pemetaan terhadap berbagai potensi bencana yang dapat terjadi di Kota Tangerang.

Baca juga : Tips Dan Trik Tanam Bawang Merah Pada Musim Hujan

"Lakukan pemangkasan pohon-pohon yang rawan tumbang, karena di Kota Tangerang rimbun dengan pohon agar udara menjadi bersih. Selain potensi banjir, angin kencang atau potensi bencana lain,” ujar Arief, dalam apel tersebut.

Arief juga meminta seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk waspada terhadap potensi penyakit yang kerap muncul pada musim penghujan, seperti malaria dan demam berdarah. "Tak lupa juga untuk waspada terhadap kenaikan kasus Covid-19. Untuk itu, jangan lalai dan jaga kesehatan," wanti-wantinya.

Baca juga : Kelola Sampah Di Sungai, Pemkot Bekasi Kerahkan Perahu See Hamster

Arief menerangkan, pihaknya menyiagakan alat berat berupa 18 unit eskavator dan juga 233 unit pompa portable. Semuanya dalam posisi siaga satu untuk mengantisipasi musibah yang dapat terjadi selain upaya preventif yang telah dilakukan berupa normalisasi sungai dan saluran.

“Normalisasi telah dilakukan di delapan aliran sungai di Kota Tangerang antara lain ada di Kali Angke, Kali Cantiga, Kali Cirarab, Kali Sabi, Kali Cisadane, dan juga ada pembangunan 117 saluran drainase di 13 Kecamatan 104 Kelurahan," ungkap Arief.

Baca juga : Dari UEA, Erick Terbang Ke Qatar, Jajaki Kerja Sama Investasi Dengan BUMN

Selain itu, Arief menerangkan, Pemkot Tangerang juga sudah melakukan pembangunan 18 titik turap di 13 Kecamatan. “Bukan hanya hujan lokal tapi kita juga mengantisipasi kiriman-kiriman air," pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.