Dark/Light Mode

PJR Ringkus Pencuri Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selasa, 23 November 2021 22:47 WIB
Barang bukti pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. (Foto: ist)
Barang bukti pencurian besi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pencuri tiang besi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di kilometer KM 34 Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diringkus petugas Patroli Jalan Raya (PJR).

Kepala Induk PJR Jakarta-Cikampek (Japek), AKP Rikky Atmaja mengaku, masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian ini. Polisi juga masih menelusuri apakah kedua pelaku berkaitan dengan aksi pencurian besi KCJB di kawasan Jakarta Timur atau tidak.

Baca juga : Dubes Heri Resmikan PKBM Keempat Di Jepang

“Kami mendukung program percepatan pemerintah, salah satunya mengamankan aset-asetnya proyek kereta api cepat," kata AKP Rikky kepada wartawan, Selasa 23 (23/11).

Polisi juga masih mendalami kasus pencurian besi proyek KCIC ini. “Kemungkinan nanti didalami di Reskrim. Yang pasti, pengakuan mereka sudah yang kedua kali," jelasnya.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kasus pencurian akan dikembangkan untuk mencari tempat penjualan hasil pencurian para pelaku. "Untuk penjualan ke mana, nanti Reskrim yang bisa membuktikan. Nanti setelah ini, kami limpahkan ke Polres Metro Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Dalam aksinya pelaku memodifikasi mobil yang digunakannya untuk mencuri. "Kursi depannya dilipat, mungkin untuk memasukan barang-barang hasilnya yang sudah dipersiapkan," kata AKP Rikky.

Baca juga : Joss, Realisasi TKDN PLN Di Proyek Kelistrikan Capai Rp 35,32 Triliun

Dia menegaskan, pihaknya akan meningkatkan patroli pada jam dini hari hingga matahari terbit di lokasi proyek KCJB. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.