Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Lapor Formula E

Pak Jokowi, Anies Minta Ketemu Nih!

Jumat, 26 November 2021 08:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada banyak cara yang ditempuh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memuluskan gelaran balapan Formula E. Salah satunya, Anies sedang berupaya keras agar bisa langsung ketemu Presiden Jokowi. Anies sudah mengajukan permohonan untuk menjelaskan secara detail dari A-Z acara tersebut.

Semangat Anies untuk menyelenggarakan Formula E ini tak pernah surut. Meski, proyek ini digoreng-goreng lawan politik. Rabu (24/11) malam, Anies menerima Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Baca juga : Prabowo Tunjukkan Cintanya Ke Palestina

Pertemuan Anies dengan Longo digelar di Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, hadir juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), Sekjen IMI Ahmad Sahroni, dan PT Jakpro Widi Amanasto. Dalam pertemuan itu, Anies menunjuk Bamsoet sebagai Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) Formula E  dan Ahmad Sahroni sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC).

Dalam keterangan Anies yang dikirimkan ke media kemarin, disebutkan, masalah sirkuit Formula E akan ditentukan bersama.

Baca juga : Anies Mainkan Jurus "Diam" Itu Emas

Terkait lokasi sirkuit dan penyelenggaraan Formula E nantinya, akan ditentukan bersama antara Formula E Operation (FEO), IMI dan Jakpro. Selanjutnya, hasil dari penentuan lokasi tersebut akan dilaporkan ke Jokowi.

Keinginan Anies menghadap Jokowi kemudian dikuatkan Bamsoet. "Saya mendengar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meminta waktu kepada Presiden Jokowi bersama Alberto Longo sebagai Co-Founder sekaligus Chief Championship Formula E Operations (FEO), untuk meminta arahan," ucapnya, usai jamuan makan malam dengan Longo, di Kantor IMI Black Stone, Jakarta Pusat, Rabu (24/11) malam.

Baca juga : Usut Dugaan Korupsi Formula E, KPK Pake Strategi Makan Bubur

Sejauh ini, masalah sirkuit untuk Formula E memang belum rampung. Keinginan Anies menggelar balapan mobil listrik itu di Monas, terbentur aturan. Di Gelora Bung Karno (GBK) juga tidak bisa.

Jakro dan FEO kemudian mencari lima alternatif lokasi strategis yang akan dijadikan pilihan sirkuit Formula E. Yaitu, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, Jakarta International Stadium (JIS), dan kawasan Ancol. Menurut Bamsoet, penentuan final sirkuit yang digunakan akan diputuskan Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.