Dark/Light Mode

Kena Kanker Prostat

Pak SBY, Semoga Cepat Sembuh

Rabu, 3 November 2021 07:40 WIB
Pak SBY berfoto bersama para politisi Partai Demokrat: Andi Arief, Rachland Nashidik dan Andi Mallarangeng, sebelum berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/11/2021). SBY terbang ke Amerika Serikat untuk berobat kanker prostat. (Foto: Twitter @Andiarief__)
Pak SBY berfoto bersama para politisi Partai Demokrat: Andi Arief, Rachland Nashidik dan Andi Mallarangeng, sebelum berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/11/2021). SBY terbang ke Amerika Serikat untuk berobat kanker prostat. (Foto: Twitter @Andiarief__)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diserang kanker prostat stadium awal dan harus segera menjalani perawatan. Kemarin, SBY langsung terbang ke Amerika Serikat untuk melakukan perawatan. Tepatnya, SBY akan dirawat di Mayo Clinic, Minneapolis. Direncanakan, SBY akan berada di negeri Paman Sam itu, selama 1,5 bulan. Mari kita doakan semoga Pak SBY segera pulih kembali. Amin...

Kabar SBY sakit ini, pertama kali diungkapkan staf pribadinya, Ossy Dermawan. Ossy menulis secara rinci. Mulai dari diagnosa penyakit, konsultasi dengan tim dokter, sampai SBY “lapor” ke Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” kata Ossy.

Baca juga : Didiagnosis Kanker Prostat, SBY Bakal Jalani Perawatan Di LN

Dalam keterangan tertulis itu, Ossy menyatakan, setelah melakukan berbagai konsultasi, tim dokter memutuskan untuk melakukan perawatan SBY di luar negeri.

Ossy tak menyebut negara mana yang akan dituju, termasuk nama rumah sakitnya.

Penjelasan rinci soal ini, dibeberkan oleh Politisi senior Demokrat, Syarief Hasan. Kata Syarief, SBY akan dirawat di Mayo Clinic yang berada di Minneapolis, Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat. Rumah sakit ini memang dikenal sebagai rumah sakit terbaik dalam mengobati kanker. Para pejabat dan pengusaha Indonesia juga banyak yang sudah berobat di rumah sakit ini.

Baca juga : Kena Kanker Prostat, Bintang Serial TV Friends James Michael Tyler Meninggal Di Usia 59

Kata Syarief, perawatan yang dijalani SBY di sana diperkirakan sekitar 1,5 bulan. Mulai dari medical checkup, perawatan, lalu checkup kembali.

Kemarin, SBY sudah terbang ke AS. SBY ditemani putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Video keberangkatan SBY, termasuk foto-foto SBY saat masih di Cikeas, menghiasi lini masa, terutama twitter. Video dan foto-foto itu, di-share para politisi Demokrat. Di situ, terlihat SBY dalam kondisi prima. SBY sama sekali tidak naik kursi roda, apalagi berjalan sampai dipapah. Tapi, SBY jalan dengan gagah. Rambutnya tetap klimis, stelan bajunya juga begitu necis.

Baca juga : Erick: Semoga Segera Pulih Kembali...

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut mengunggah foto saat ia melakukan video call dengan ayahnya yang akan terbang ke AS. ”Safe flight, Pepo! Semoga lancar segala sesuatunya. We will always pray for you,” cuit AHY di akunnya, @AgusYudhoyono, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.