Dark/Light Mode

Prosesi Pemakaman Akan Dipimpin Mendagri Tjahjo Kumolo

Mantan Mendagri Hari Sabarno Meninggal Dunia, Rencana Dimakamkan Hari Ini di Sandiego Hills Karawang

Sabtu, 1 Juni 2019 04:24 WIB
Mendiang mantan Mendagri Hari Sabarno (Foto: Antara)
Mendiang mantan Mendagri Hari Sabarno (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno meninggal dunia dalam usia 74 tahun di RS Cibubur, Jakarta, pada Jumat (31/5). Rencananya, almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (1/6).

Baca juga : KH Maruf dan Istri Jenguk Ibu Ani Yudhoyono

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan) turut berduka cita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik, husnul khotimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Jumat (31/5).

Baca juga : Mudik ke Karawang, Kena Macetnya di Sudirman

Jenazah akan diberangkatkan ke tempat pemakaman pukul 11.00 WIB, setelah diserahterimakan dari keluarga ke Negara.   "Almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills Karawang, dan akan dilakukan proses pemakaman secara militer," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar lewat keterangan tertulis, Jumat (31/5).

Baca juga : Persis DKI Jakarta Adakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB, akan dilaksanakan prosesi pemakaman militer, yang dipimpin oleh Mendagri Tjahjo Kumolo selaku Inspektur Upacara. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.