Dark/Light Mode

Kepulangan Jenazah Ibu Ani Dipercepat, Malam Nanti Tiba Di Bandara Halim

Sabtu, 1 Juni 2019 16:39 WIB
Pesawat Hercules yang akan membawa jenazah Ibu Ani Yudhoyono kembali ke Tanah Air. (Foto: Istimewa)
Pesawat Hercules yang akan membawa jenazah Ibu Ani Yudhoyono kembali ke Tanah Air. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana kepulangan jenazah Kristiani Herrawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono ke Indonesia dipercepat pihak keluarga.

Rencana awal, jenazah ibu Ani baru akan diterbangkan ke Indonesia pada Minggu (2/6) pagi. Perkembangan terbaru, jenazah akan diterbangkan dari Singapura malam ini. Hal ini disampaikan Politikus Demokrat Jansen Sitindaon.

Baca juga : Jenazah Ibu Ani Akan Diterbangkan Pukul 8 Malam Waktu Singapura

"Perkembangan terbaru: Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura malam ini. Tiba di Halim sekitar pukul 20.30 WIB menggunakan Hercules," ungkap Jansen kepada Rmco.id, Sabtu (1/6).

Dalam pesawat itu, jenazah ibu Ani didampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Usai tiba di Lanud Halim, rencananya jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Bupati Bogor Sambut Kedatangan Jenazah Ibu Ani Yudhoyono di Cikeas

Menurut Jansen, sekitar pukul 16.00 WIB, jenazah ibu Ani dishalatkan dan dimandikan di Masjid Kedutaan Besar RI di Singapura. "Lalu menunggu kapan siap diberangkatkan ke bandara menuju Indonesia," tutupnya.

Ibu Ani tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat setelah dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.