Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Alasan Anies Tunjuk Crazy Rich Tanjung Priok Jadi Ketua Formula E

Senin, 29 November 2021 21:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni. (Foto: Dede Iswadi Idris/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni. (Foto: Dede Iswadi Idris/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamu Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11). Dalam pertemuan tersebut, Anies dan Sahroni membahas terkait rencana penyelenggaraan Formula E tahun depan.

“Ini (Formula E) adalah satu kegiatan yang kita harapkan bisa bersama-sama menempatkan Jakarta dan Indonesia sebagai bagian dari kancah global dan kita semua berharap ini semua bisa sukses,” kata Anies, usai pertemuan.

Anies mengatakan, pertemuannya dengan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut bukan yang pertama. Sebelumnya telah dilakukan pembahasan mendalam terkait Formula E. Dalam kesempatan itu, Anies juga memaparkan mengapa memilih Crazy Rich Tanjung Priok tersebut menjadi Ketua Pelaksana Formula E.

Baca juga : Bamsoet Luruskan Anies dan Faldo Terkait Lokasi Sirkuit Formula E

“Pertama, Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil, yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan Formula E. Kedua, beliau adalah ketua perkumpulan mobil listrik yang kita tahu Formula E adalah balap mobil dengan menggunakan energi listrik,” jelasnya.

Anies melanjutkan, pemilihan Sahroni juga didasari posisi yang bersangkutan sebagai Sekjen IMI, yang merupakan perwakilan dari Formula E Operation (FEO) di Indonesia. Sehingga diharapkan menjadi jembatan dalam pelaksanaan nanti, antara yang menjadi regulasi internasional dan ketentuan dengan pelaksanaan di lapangan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Sahroni yang sudah bersedia untuk menerima tugas besar ini. Kita berharap pelaksanaan berjalan baik, sekaligus kita bangga yang ditugasi asli Jakarta, asli Tanjung Priok, dan memang ditugasi untuk mengelola sebuah event yang menempatkan Jakarta dan Indonesia di kancah global,” tambah Anies.

Baca juga : Diumumin Puan, Anak Kepala BIN Jadi Ketua Umum BMI

Sahroni mengaku merasa terhormat ketika ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Formula E oleh Anies. Sahroni berharap, Formula E dapat menggerakkan perekonomian di Indonesia, khususnya Jakarta. Karena itu, pelaksanaannya harus direncanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mau menerima amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia. Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan formula E di Jakarta,” terang politisi Partai NasDem tersebut.

Sahroni menyebut, yang akan dilakukan bukan konsep event biasa. "Karena ini event internasional, akan ditonton lebih dari 170 negara, dan mudah-mudahan ini punya efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi yang tahun depan Insya Allah mudah-mudahan semua terselenggara baik,” tandasnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.