Dark/Light Mode

Diumumin Puan, Anak Kepala BIN Jadi Ketua Umum BMI

Rabu, 24 November 2021 12:10 WIB
Ketua Umum BMI, Mochamad Herviano Widyatama (Foto:Net)
Ketua Umum BMI, Mochamad Herviano Widyatama (Foto:Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pembina Banteng Muda Indonesia (BMI) Puan Maharani mengumumkan anak Kepala BIN Budi Gunawan,  Mochamad Herviano Widyatama dan Patria Pinandita Ginting sebagai Ketua Umum BMI dan Sekretaris Jenderal periode 2021-2024, dalam Munas BMI yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (20/11) malam.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Mochamad Herviano yang akrab disapai Vino ini sebagai Ketua Umum BMI periode 2021-2024," kata eks Sekretaris Jenderal BMI Antoni Wijaya dikutip Antara.

Turut hadir, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Keanggotaan Dan Organisasi Sukur H Nababan, Ketua DPP Kepemudaan Eriko Sotarduga dan Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga : Luna Maya, Heboh Kabar Jadi Ketua RT

Antoni berharap, regenerasi kepemimpinan ini membawa semangat baru dan makin menyolidkan organisasi, sebagaimana PDI Perjuangan sebagai status partai pemenang pemilu dua kali berturut-turut.
 
Menurut dia, kepengurusan DPP BMI baru ini merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan berjalan baik.

"Saya berharap BMI periode mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi Pemilu 2024," harap Antoni.

Hal itu seperti yang diamanahkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader, agar terus menyapa dan mendengar aspirasi rakyat dengan turun ke bawah. "Kami tegak lurus," ujarnya.

Baca juga : Dilantik Jadi Kepala BNPB, Ini Harta Mayjen Suharyanto

Munas BMI juga menunjuk Kaisar Kiasa Kasih Said sebagai Bendahara Umum BMI.

Antoni mengatakan, munas tetap berjalan lancar dan penuh kehangatan, karena seluruh kader BMI bertemu untuk silaturahmi dalam satu acara.

Antoni menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus BMI periode 2015- 2020.

Baca juga : Hari Pahlawan, Menag Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa

"Alhamdulillah, Munas BMI yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 dapat diselenggarakan di DPP PDI Perjuangan sesuai dengan protokol kesehatan tadi berjalan lancar dan dilandasi rasa gotong royong sesama kader,"ujarnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.