Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dinas Gulkarmat DKI Kerahkan Tiga Kendaraan Taktis Ke Lumajang

Selasa, 7 Desember 2021 12:52 WIB
Pemerintah terus mengevakuasi korban erupsi Gunung Merapi di sejumlah titik.
Pemerintah terus mengevakuasi korban erupsi Gunung Merapi di sejumlah titik.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, mengerahkan tiga kendaraan taktis ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulyanto mengatakan, tiga unit kendaraan tersebut terdiri dari light rescue, medan berat dan mobil pompa.

Baca juga : Presiden Tinjau Daerah Terdampak Erupsi Semeru Di Lumajang

"Kendaraan taktis light rescue dapat digunakan untuk memotong pohon dan beton. Alat ini memiliki fungsi penerangan, evakuasi dan penyelamatan.
Selain dilengkapi rotary dan chainsaw, unit light rescue juga bisa dioperasikan untuk mengungkit dan mendongkrak," ujarnya dikutip beritajakarta.id  Selasa (7/12).

Mulyanto menjelaskan,  untuk kendaraan taktis medan berat digunakan untuk mengangkut peralatan, memobilisasi masyarakat dan dilengkapi crane. 

Baca juga : PPP Tak Asal Tebar Janji

Sementara, mobil pompa digunakan untuk melakukan penyemprotan dan penyedotan lumpur.

"Selain kendaraan taktis, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta juga membawa dua unit portable power sprayer yang akan digunakan untuk dekontaminasi anggota dan penyemprotan disinfektan," terangnya.

Baca juga : Ajinomoto Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah Magister ke Jepang

Ia menambahkan, sebanyak 16 personel dari Dinas Gulkarmat bergabung dalam tim bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. 

"Untuk penanganan di lokasi, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang agar lebih tepat sasaran," tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.