Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cek Penanganan Dampak Erupsi Semeru, Kepala BNPB Bertolak Ke Lumajang

Minggu, 5 Desember 2021 10:27 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. (Foto: BNPB)
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto pagi ini bertolak ke Surabaya untuk mengecek langsung penanganan dampak erupsi Gunung Semeru.

"Bapak Kepala akan tiba di Surabaya pukul 08.00 pagi, dan selanjutnya menggunakan jalur darat menuju Kabupaten Lumajang Jawa Timur," ungkap Tenaga Ahli Kepala BNPB Egy Massadiah, kepada wartawan sebelum naik pesawat di Bandara Soetta, Cengkareng, Minggu (5/12).

Baca juga : Jokowi Minta Gercep, Kepala BNPB Langsung Meluncur Ke Lumajang

Letjen Suharyanto yang hingga kini masih menjabat Pangdam Brawijaya Jawa Timur semalam sudah memerintahkan Tim Reaksi Cepat Tanggap Darurat dan Kedeputian Logistik/Peralatan BNPB untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat terdampak.

Sejak tadi malam, Suharyanto juga terus melakukan Koordinasi dengan TNI-Polri, serta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memastikan dukungan bantuan segera tiba dalam waktu sesingkat-singkatnya. "Juga memastikan penanganan pengungsi berjalan dengan baik," tambahnya.

Baca juga : Awan Panas Guguran Gunung Semeru Mengarah Ke Lumajang

Sebagaimana diketahui, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dilaporkan mengalami erupsi disertai memuntahkan awan panas guguran pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Suharyanto menyatakan, dirinya datang untuk memastikan tahap-tahap penanganan darurat, khususnya penanganan pengungsi, agar bisa berjalan secara tepat dan cepat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.