Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kedubes Singapura Bikin Video Ucapan Selamat Idul Fitri, Ini Isinya

Selasa, 4 Juni 2019 19:08 WIB
Kedubes Singapura. (Foto: Net)
Kedubes Singapura. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim di Singapura dan Indonesia. Ucapan selamat itu diunggah di akun Facebook Singapore Embassy in Jakarta, Selasa (4/6).

"Hari Raya Idul Fitri adalah perayaan keagamaan yang penting bagi umat muslim di seluruh dunia," tutur Duta Besar Singapura, Anil Nayar, mengawali video berdurasi 2 menit itu.

"Idul Fitri menandai berakhirnya bulan Ramadhan dan merupakan waktu bagi para umat muslim memperkuat silaturahmi dengan para teman dan keluarga tercinta untuk saling memaafkan," imbuhnya.

Yang menarik, dalam video ini disertakan pernyataan para pegawai Kedubes Singapura tentang arti Idul Fitri bagi mereka. Diawali oleh Clerical Officer bernama Faradila. Dia menceritakan, biasanya pada Idul Fitri, dia ke masjid untuk beribadah. Setelah itu dia melakukan sungkeman, meminta maaf kepada orang tua.

Baca juga : Menlu AS Mike Pompeo Ucapkan Selamat Lebaran Untuk Umat Muslim Sedunia

"Kemudian kami menikmati hidangan ketupat sayur dan opor ayam," tuturnya.

Setelah itu, ada Ratna, sekuriti Kedubes Singapura yang berasal dari Ambon. Meski berasal dari Ambon, Ratna mengaku masih bisa menikmati lebaran bersama keluarga seadanya di Jakarta.

"Walaupun sederhana tetapi saya menikmatinya," ujarnya.

Kemudian ada Jarrell Ng yang menjabat first secretary. Dia menyebut, Singapura terdiri dari berbagai ras dan agama. "Jadi meskipun saya bukan orang muslim, saya ikut merayakan hari raya setiap tahun bersama teman-teman dan kerabat muslim," kisah Jarrell.

Baca juga : Dubes dan Anggota Parlemen Inggris Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Terakhir, ada Eka Suci, seorang mahasiswi. Baginya, Idul Fitri adalah momen mensucikan diri, menjalin silaturahim, memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu, serta menambah kebaikan kepada semua orang.

Setelah keempat orang itu, video kembali menampilkan Dubes Nayar. Dalam bahasa Indonesia, dia menuturkan, meski kita satu sama lain memiliki tradisi, kepercayaan dan budaya yang berbeda, tetapi kita semua saling berbagi semangat Idul Fitri.

"Yakni kebaikan, rasa syukur, dan saling memaafkan," ujarnya.

Dia mendoakan di hari bahagia ini, semua di diberkahi dengan kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan, sepenuhnya. Di akhir video, barulah Dubes Nayar mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat muslim di Singapura dan Indonesia.

Baca juga : Pertamina Pastikan Sarfas Idul Fitri di Terminal Tasikmalaya Aman

"Atas nama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, saya mengucapkan untuk seluruh teman-teman muslim kami di Siingapura dan Indonesia, selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya sambil menyedekapkan tangan. Video ditutup dengan ucapan selamat Idul Fitri dari para pegawai Kedubes Singapura. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.