Dark/Light Mode

Mau Ngerjain Anies

PSI Tak Disokong PDIP

Jumat, 17 Desember 2021 09:14 WIB
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Justin Adrian (Foto: Istimewa)
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Justin Adrian (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pengamat perkotaan Sugiyanto setuju dengan langkah PSI. Dia melihat, proyek sumur resapan di Jakarta memang banyak masalah. Selain karena mengganggu pengguna jalan, tanah di DKI yang sudah berada di titik jenuh, sehingga sumur tersebut dinilai tidak maksimal menyerap air dan menanggulangi banjir.

SGY, sapaan akrab Sugiyanto, mendukung pembentukan Pansus Sumur Resapan yang digagas PSI. Namun, ia memberi catatan agar tidak ecek-ecek seperti Pansus Formula E.

Baca juga : Gubernur Anies Minta Orang Tua Ajak Anaknya Divaksin

"Pansus itu penting, tapi jangan main-main, jangan bercanda. Ini bagian dari tugas pengawasan Dewan. Apakah betul-betul bermanfaat, yang penting duit rakyat yang digunakan itu sesuai nggak, pemborosan nggak," katanya, ketika dihubungi, tadi malam.

Jika usaha PSI mentok karena tidak mendapat dukungan fraksi lain, SGY mengusulkan untuk bersurat ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). PSI bisa meminta BPK melakukan audit mendalam terhadap proyek tersebut. "Jika perlu melakukan audit investigasi," lanjutnya.

Baca juga : Anya Geraldine, Suka Ariel Sejak SD

Di dunia maya, urusan sumur resapan ini ramai diperbincangkan. Beberapa seleb medsos haters Anies langsung menyindir. Seperti Guntur Romli. Dia yakin, setelah ada usulan PSI ini, Anies bakal mengumpulkan fraksi-fraksi untuk makan malam bersama seperti saat Pansus Formula E tersebut.

"Wah kayaknya habis ini akan ada undangan makan malam dari @aniesbaswedan buat hadang Pansus," cuitnya di akun @GunRomli. "Sikat Bang. Pansus wajib dibentuk..!! Biar bikin terang benderang masalah...!!" timpal @YokL97.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM? Cek Di Sini Lokasinya

Tapi, yang lain malah meledek PSI. Akun @Mdy_Asmara1701 misalnya. "PSI lagi PSI lagi. Tawain saja ya guys hahaha @Official_PAN tak tertarik untuk membentuk Pansus Sumur Resapan," kicaunya. "PSI seperti ada target, 1 bulan harus ada 1 ide mansus Anies. Nggak peduli idenya absurd," sentil @BNatawijaya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.