Dewan Pers

Dark/Light Mode

Maung Ngora U-18 Dan U-16 Gebuk PSIS Semarang

Senin, 25 Oktober 2021 14:05 WIB
Satria Febrian dikawal ketat pemain PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Senin 25 Oktober 2021. (Foto : Persib)
Satria Febrian dikawal ketat pemain PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Senin 25 Oktober 2021. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib junior alias Maung Ngora U-18 dan U-16 berhasil meraih kemenangan lawan PSIS Semarang pada laga lanjutan Grup C Elite Pro Academy (EPA), Senin (25/10) siang WIB.

Persib U-18 meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada laga lanjutan Grup C Elite Pro Academy di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, lewat dua gol Maung Ngora yang dibuat M. Valeroen dan Satria Febrian. 

Laga baru berjalan dua menit, Persib mendapat peluang dengan memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan PSIS. Penyerang Persib, Febriansyah melakukan tembakan lob setelah melihat kiper lawan dalam posisi yang tak ideal. Tapi bola melambung di atas mistar. 

Ketangguhan kiper Persib, Fadri Sidiq diuji di pertengahan babak kedua. Sepakan jarak jauh pemain PSIS, Galang Hanafi mengarah ke gawang. Tapi Fadri mampu menangkap bola dengan sigap. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. 

Berita Terkait : Semua Orang Bicara Utang, Sri Mul Senang

Di babak kedua, Persib baru bisa memecah kebuntuan di menit 51. M. Valeroen melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti dan bola tak bisa dihentikan kiper PSIS. 

Striker  Satria Febrian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 59. Di depan kotak penalti, ia mendapat bola lalu melepaskan sepakan lemah tapi terarah dan akhirnya bersarang di gawang PSIS. 

Di sisa pertandingan, Persib masih berupaya menambah keunggulan, di antaranya melalui tembakan kaki kiri Adzikry. Tapi sayang bola masih meleset dari sasaran. Hingga laga berakhir, Maung Bandung Ngora masih unggul 2-0.

Sementara itu, Peresib U-16 memetik kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Group C Elite Pro Academy 2021 di Lapangan Progresif Kota Bandung. Maung Ngora yang tampil dengan balutan jersey biru, celana putih, dan kaos kaki biru menang berkat gol yang dicetak Muhamad Arham dan Reval M. Arif.

Berita Terkait : Maung Bandung Siap Terkam PSS Sleman

Sejak babak pertama bergulir, Persib langsung tancap gas. Permainan langsung menekan ke pertahanan lawan diterapkan Maung Ngora meski bermain di bawah cuaca panas. Hasilnya, Arham membawa Persib unggul saat laga baru berjalan tiga menit. 

Unggul cepat, Maung Ngora semakin percaya diri hingga berbuah gol Reval yang tercipta di menit 12. 

Di pertengahan babak kedua, Persib unggul dalam hal jumlah pemain setelah penjaga gawang PSIS, Dafino Fajri diganjar kartu merah. Kartu merah diberikan wasit kepada Dafino karena menghentikan laju M. Akram saat berupaya masuk ke kotak penalti.

Meski unggul jumlah pemain, peluang demi peluang gagal dimanfaatkan Maung Ngora, termasuk tendangan bebas Zaki Ali di menit 51 yang melambung di atas gawang.

Berita Terkait : Vakum 2 Tahun, Kompetisi Liga U-16 Dan U-18 Kembali Digeber

Tak berselang lama, wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persib. [IPL]