Dark/Light Mode

Kapolri Hingga Ketua DPR Berlebaran di Rumah Megawati

Rabu, 5 Juni 2019 11:30 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kiri) dan Menteri Dalam Negeri Bambang Soesatyo berlebaran di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kiri) dan Menteri Dalam Negeri Bambang Soesatyo berlebaran di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama Lebaran, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menggelar halal bihalal di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). Tamu-tamu mulai berdatangan sejak pukul 09.45 WIB. Gubernur Bali I Wayan Koster, Sekretaris Utama Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional) Komjen Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, serta Kepala Bulog (Badan Urusan Logistik)  Budi Waseso yang terlihat hadir.

Tak lama berselang, sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir. Kemudian disusul Menteri PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi), Komjen (Purn) Syafruddin, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto. Nama terakhir tiba di kediaman Mega pukul 10.20 WIB.

Baca juga : Hingga H-2 Lebaran, 1 Juta Mobil Tinggalkan Jakarta

Setelah itu, ada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Hadi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dan peci hitam, tiba pukul 10.25 WIB. Hadir pula Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Di rumah Ketua Umum PDIP ini, dibangun tenda-tenda berwarna merah putih. Dihiasi pula dengan bunga-bunga. Di beberapa sisi rumah tertulis 'Mohon Maaf Tidak Ada Open House'.

Baca juga : KH Maruf Amin Hingga Ibunda Sandiaga Uno Turut Melayat Ibu Ani

Meski begitu, penjagaan rumah Ketua Umum PDIP ini ketat. Beberapa pasukan Brimob lengkap dengan senjata laras panjang berjaga. Metal detector juga terpasang di depan pintu masuk. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.