Dark/Light Mode

Ini Pesan Jokowi Untuk AHY dan Ibas

Rabu, 5 Juni 2019 18:49 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kiri), Edhi Baskoro Yudhoyono (kedua kanan) saat bersilaturahmi ke Presiden Jokowi (tengah) bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di Istana Negara, Rabu (5/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka).
Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kiri), Edhi Baskoro Yudhoyono (kedua kanan) saat bersilaturahmi ke Presiden Jokowi (tengah) bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di Istana Negara, Rabu (5/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/6).

Dalam pertemuan itu, Jokowi menitipkan pesan untuk kedua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY itu. AHY mengungkapkan isi pesan itu.

Baca juga : Ditemani Iriana, Jokowi Sholat Id di Istiqlal

"Pak Jokowi, ibu Iriana tadi berharap kami ini, anak-anaknya, cucu-cucunya, bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang tidak mudah bagi kami sekeluarga," ungkap AHY usai pertemuan.

SBY dan keluarga, masih dirundung duka mendalam pasca wafatnya Ani Yudhoyono akibat kanker darah pada Sabtu (1/6) pekan lalu. Jokowi mendoakan SBY selalu sehat walafiat dan bisa tegar.

Baca juga : Tekan Harga Tiket, PHRl Dukung Jokowi Undang Maskapai Asing

"Karena kita tahu sendiri ayahanda kami tercinta juga sangat merasa kehilangan. Sangat wajar, 46 tahun bersama-sama ibu Ani, dan ketika secara mengagetkan ibu Ani dipanggil yang maha kuasa tentunya ada kehampaan itu," ujar AHY dengan raut wajah sedih.

Kepergian ibu Ani adalah lembaran baru bagi keluarga Yudhoyono. Ini kali pertama mereka merayakan ebaran tanpa kehadiran ibu Ani. Tentu saja, kata AHY, ada yang tidak lengkap. Ada yang hampa.

Baca juga : Semangka Organik Pesisir Selatan Untungkan Petani

"Di hati kami masing-masing tentu diselimuti rasa kehilangan," imbuhnya. Tapi, secara bersamaan, keluarga juga semakin mengikhlaskan kepergian almarhumah. Mereka meyakini, ibu Ani berada di tempat yang jauh lebih baik dan lebih bahagia.

"Sambil terus kita mendoakan semoga kami sekeluarga ini bisa tegar dan bisa menjalani kehidupan baru tanpa ibu Ani. Insyaallah kami terus tegar dan menata hati termasuk menyongsong hari esok yang lebih baik walaupun tanpa hadirnya Ibu Ani di samping kami," tutup AHY. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.