Dark/Light Mode

Bukber di Rumah Oso

Jokowi Riang Gembira

Kamis, 16 Mei 2019 07:51 WIB
Presiden Jokowi (tengah) saat berbuka puasa di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Rabu (15/5). (Foto: Patra Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka).
Presiden Jokowi (tengah) saat berbuka puasa di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Rabu (15/5). (Foto: Patra Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen Ramadan digunakan Presiden Jokowi untuk berkeliling melakukan buka puasa bersama para pimpinan lembaga negara. Setelah dengan Ketua MPR dan Ketua DPR, kemarin, Rabu (15/5) Jokowi giliran buka puasa di rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), di Jalan Karang Asem, Setiabudi, Jakarta.

Jokowi tiba di kediaman OSO tepat pukul 5.15 sore. Turun dari Mercedez Benz hitam berpelat nomor RI 1, Jokowi disambut OSO. Keduanya berjalan berdampingan masuk ke dalam lokasi acara. Di lokasi acara, sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara telah menanti.

Di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua BPK Moermahadi Soerja, Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Anwar Usman, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga : Seriusin Rencana Pemindahan Ibu Kota, Jokowi ke Kalimantan

OSO lalu mempersilakan Jokowi duduk di jajaran pimpinan lembaga negara. Tak lama berselang, acara dimulai. Diawali pembacaan kitab suci Alquran. Sebagai tuan rumah, OSO pun menyampaikan sambutan.

Megawali sambutannya, OSO menyapa seluruh tamu undangan. Mulai dari Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz sampai Ketua MPR.

“Ada saudara saya Pak Hendropriyono (mantan Kepala BIN). Ada Pak Luhut, sini Pak Luhut. Ini genggengan saya ini,” ujar OSO menyapa Luhut yang baru hadir, disambut tawa para undangan.

Baca juga : Puasa Dimulai, Jokowi Beli Baju dan Panci

OSO juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden yang telah empat kali berbuka bersama di kediamannya.

Menurutnya, momen buka puasa tahun ini menjadi buka puasa bersama terakhir dalam kepemimpinnya di DPD, karena dirinya tak bisa kembali mencalonkan diri sebangai Senator.

“Ini adalah hari terakhir saya untuk buka puasa bersama di DPD. Sebab, saya sudah diputuskan oleh MK, tapi orangnya nggak berani datang ke sini,” seloroh OSO  disambut tawa Presiden dan para undangan.

Baca juga : Sambil Beramal, Relawan Jokowi New York Rayakan Pesta Demokrasi

OSO menjelaskan, dirinya harus mundur dari Partai Hanura jika ingin mengajukan diri sebagai anggota DPD. Meski memiliki legalitas hukum untuk mencalonkan diri, OSO memilih mengundurkan diri menjadi calon anggota DPD, karena dirinya diberikan amanah untuk memimpin ‎Partai Hanura.

“Hakim telah memutuskan, bahkan Bapak Presiden sudah menandatangani, mengirimkan surat, tapi masih diacuhkan. Tidak diopeni oleh KPU. Biar saja, nanti urusannya dengan Tuhan,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.