Dewan Pers

Dark/Light Mode

Edukasi, Kunci Sukses Vaksinasi Pada Anak

Minggu, 19 Desember 2021 23:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri vaksinasi anak. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri vaksinasi anak. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPRD DKI Jakarta mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. Caranya, melalui edukasi pada wali murid tentang pentingnya vaksinasi untuk anak.

"Edukasi paling penting. Karena tidak semua orang tua memahami pentingnya vaksinasi. Orang tua murid harus diyakinkan bahwa vaksin ini aman untuk anak-anak," kata anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Solikhah, Minggu (19/12), seperti dikutip Antara.

Berita Terkait : Hadapi Omicron, Sentra vaksinasi Anak Dibuka Di Ancol

Solikhah berharap, dengan terbitnya izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk penggunaan vaksin Sinovac pada kelompok usia tersebut, dapat mencegah penyebaran Covid-19 gelombang ketiga.

"Semoga vaksin ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan anak-anak kita untuk pencegahan Covid-19. Kalau sudah melalui kajian mendalam dari para pakar, saya mendukung, agar Jakarta sehat, bangkit, dan sejahtera," ucapnya.

Berita Terkait : UID-Gajah Tunggal Gelar Vaksinasi Anak Di Tangerang

Anggota Komisi E DPRD Idris Ahmad menyarankan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta harus segera menggandeng sekolah TK dan SD untuk menjangkau target vaksinasi dan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada kelompok anak-anak.

"Saat Juli dan Agustus, DKI merupakan provinsi tertinggi dengan kasus kematian Covid-19 pada anak. Makanya, vaksinasi ini harus dilaksanakan secara masif, apalagi anak-anak merupakan kelompok rentan di masa pandemi," ucapnya. [USU]