Dark/Light Mode

Dukung Arahan Presiden, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Perdana Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Di Kota Batam

Selasa, 14 Desember 2021 19:39 WIB
Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri) menggelar vaksinasi perdana Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, di Sekolah Dasar Yos Sudarso Komplek Perum Citra Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Selasa (14/12). (Foto: Humas Binda Kepri)
Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri) menggelar vaksinasi perdana Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, di Sekolah Dasar Yos Sudarso Komplek Perum Citra Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Selasa (14/12). (Foto: Humas Binda Kepri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri) hari ini menggelar vaksinasi perdana Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, di Sekolah Dasar Yos Sudarso Komplek Perum Citra Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

"Ini merupakan vaksinasi perdana yang digelar Binda Kepri bagi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Kepri sesuai perintah dan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada BIN untuk mendukung kegiatan vaksinasi anak mulai Selasa," terang Kabinda Kepri Brigjen R.C. Gumay, melalui Kabagops Binda Kepri Kolonel Chb. Komara Manurung, Selasa (14/12).

Kegiatan vaksinasi ini juga sejalan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun. 

Baca juga : Hari Ini, Ganjar Pranowo Mulai Tahapan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Jateng

Sesuai SK tersebut, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun telah mendapatkan persetujuan penggunaan pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari BPOM. Komara menambahkan, kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Kepri, Kadinkes Kepri dan jajaran FKPD Kab/Kota untuk segera melakukan vaksin di semua wilayah Provinsi Kepri kepada anak-anak usia 6-11 tahun," jelasnya.

Komara juga menegaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi generasi penerus bangsa ini perlu didukung. Sebab, wilayah Provinsi Kepri yang berada di daerah perbatasan, menjadi lokasi yang rawan sebagai pintu masuk varian baru virus Corona yang telah menyebar di Singapura dan Malaysia, yakni Omicron.

Baca juga : Luar Biasa, Kick Off Vaksinasi Covid Usia 6-11 Tahun Di DKI Lampaui Target

"Kepri menjadi daerah perlintasan PMI ilegal dari luar negeri masuk ke Indonesia sehingga rawan terhadap potensi penyebaran varian baru Covid-19, untuk itu diperlukan percepatan vaksinasi bagi seluruh kelompok masyarakat, termasuk anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa," ingat Komara.

Dia memastikan, Binda Kepri bergerak cepat sesuai arahan pimpinan pusat untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun hari ini bekerjasama dengan pengurus Sekolah Dasar Yos Sudarso Batam.

"BIN harus menjaga generasi penerus bangsa ini, salah satunya yakni dengan melakukan langkah cepat vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun karena ini sudah perintah langsung dari Bapak Presiden," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.