Dark/Light Mode

Polres Jakbar Jaga 135 Gereja Saat Natal

Jumat, 24 Desember 2021 09:47 WIB
Sejumlah tempat ibadah Natal di Gereja dijaga ketat dan patuhi prokes. (foto:Ist)
Sejumlah tempat ibadah Natal di Gereja dijaga ketat dan patuhi prokes. (foto:Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polres Metro Jakarta menjaga 135 gereja guna memastikan warga bisa beribadah nyaman dan sesuai dengan protokol kesehatan pada ibadah Natal 2021.

"Pengamanan di semua gereja porsinya sama," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, di Jakarta Kamis (23/12).

Baca juga : Wapres Ucapkan Selamat Natal Dan Tahun Baru

Ady mengatakan, pengamanan di setiap gereja tidak hanya dilakukan oleh polisi melainkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan warga juga terlibat di dalamnya.

Selain menjaga keamanan gereja, Ady mengaku, sudah berkomunikasi dengan pihak gereja terkait penerapan protokol kesehatan selama ibadah. Nantinya, setiap gereja hanya diperbolehkan menampung 50 persen jemaat dari total jumlah kapasitas yang ada.

Baca juga : Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional, Okto Kerja Sama Dengan NOC Hungaria

"Memang ditetapkan 50 persen, tapi rata-rata teman-teman gereja informasi dari hasil rapat mereka sekitar 30 persen saja yang mereka alokasikan untuk hadir langsung," kata dia.

Kapolres juga memastikan ketentuan protokol kesehatan yang lain, seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu badan (thermo gun) hingga pencuci tangan (hand sanitizer) tersedia di dalam gereja.

Baca juga : Omicron Masuk, Anies Tetapkan Kapasitas Mall 75 Persen Saat Libur Nataru

Kombes Ady berharap dengan kesiapan ini, ibadah Natal yang berlangsung pada 24-25 Desember bisa lancar dan aman. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.