Dark/Light Mode

Jokowi Sekeluarga Borong Batik di Beringharjo

Sabtu, 8 Juni 2019 18:02 WIB
Jokowi sibuk memilihkan baju yang cocok untuk cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra. (Foto: Istimewa)
Jokowi sibuk memilihkan baju yang cocok untuk cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo bersama keluarga belanja di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, Sabtu (8/6). Presiden Joko Widodo yang berkemeja putih, tiba di Pasar Beringharjo yang terletak di kawasan Malioboro sekitar pukul 11.15 WIB, bersama istrinya Iriana Joko Widodo, serta dua puteranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Juga menantunya, Selvi Ananda dan cucu pertamanya, Jan Ethes.

Keni (29), pemilik kios Batik JK mengaku senang bercampur grogi, dagangannya dibeli Presiden Jokowi. "Saking grogi, tadi pakaian batik sempat terjatuh beberapa kali dan diambilkan Pak Jokowi," ucap dia, sembari terkekeh seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Baca juga : Jokowi Menang Pilpres, Ini Permintaan Pengusaha Konstruksi

Di kios Keni, Presiden membeli piyama batik seukuran Jan Ethes, dan satu potong piyama batik putri ukuran anak-anak dengan total harga Rp 50.000. "Tadi, beli dua (piyama batik) Rp 50 ribu. Pak Jokowi bayarnya pakai Rp 100 ribu, tapi nggak mau terima uang kembalian," ujar dia.

Pedagang batik lainnya, Yuli (32) mengaku dagangannya diborong keluarga Jokowi. Ibu Iriana membeli enam potong batik anak di kioasnya, yang terdiri tiga potong dress anak, dua kemeja anak, dan satu stel kaus anak bermotif batik jumputan dengan total harga Rp 200 ribu.

Baca juga : Polisi Sita Barang Bukti untuk Aksi 22 Mei

Yuli mengaku beruntung, sebab momen tersebut merupakan kali pertama pedagang asal Godean, Sleman itu berjualan di Los 5. "Saya merasa beruntung. Biasanya, saya jualan di bagian depan Pasar Beringharjo," kata dia.

Sementara itu, pemilik kios "Batik HM Agus Sukino", Nurmalawati (55) mengatakan satu potong daster batik model susi dagangannya, dipilih Selvi Ananda untuk ibu Iriana Jokowi. Satu potong daster batik berwarna 'pink' itu dibanderol Rp 35 ribu.

Baca juga : Pertamina Gelar Pangan Murah di Pangandaran

"Tadi dikasih Rp 50 ribu, saya kasih kembalian tidak mau. Senang bisa bersalaman dengan Pak Jokowi, awalnya tidak boleh (salaman) sama Paspampres, tapi akhirnya boleh," ujar warga Langenastran Lor, Kota Yogyakarta ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.