Dark/Light Mode

Jokowi Tanggapi Penetapan Sofyan Basir Sebagai Tersangka

Rabu, 24 April 2019 14:31 WIB
Dirut PT PLN Sofyan Basir (kanan). (Foto: Istimewa).
Dirut PT PLN Sofyan Basir (kanan). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo memberi tanggapan mengenai penetapan Direktur Utama PT PLN sebagai tersangka oleh KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi suap dalam kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.

Baca juga : Sofyan Basir Jadi Tersangka

Disampaikan Jokowi seusai membuka dan meninjau Pameran Dagang Kerajinan Internasional (Inacarft 2019 di Jakarta Convention Center pada Rabu (24/4) "Ya berikan kewenangan kepada KPK untuk menyelesaikan setiap masalah hukum yang ada, terutama dalam hal ini korupsi." 
 
Pada kesempatan ini, Jokowi tidak memberikan banyak komentar mengenai kasus tersebut namun meminta semua pihak memberikan kewenangan kepada KPK menyelesaikan masalah-masalah hukum terutama korupsi. 

Baca juga : Kowani: Perjuangan Kartini Jadi Teladan

Sebelumnya KPK menyebutkan Dirut PT PLN Sofyan Basir diduga menerima suap dari pemegang saham Blackgold Natural Resources Johannes Budisutrisno Kotjo terkait kesepakatan kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.