Dark/Light Mode

Fasilitasi Arus Balik Gratis, Pemprov DKI Siapakan 222 Bus dan Truk

Minggu, 9 Juni 2019 08:30 WIB
Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko (Foto: Istimewa)
Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta telah memberikan layanan arus balik kepada 9.657 peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 sejak Sabtu (8/6). Secara keseluruhan, Pemprov DKI  menyiapkan armada 222 bus dan truk pengangkut sepeda motor.

Pada saat arus balik ini, 10 bus dari kota asal (Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang) akan menuju Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Baca juga : Arus Balik Lebaran, Pertamina Tingkatkan Stok BBM di Tol Trans Jawa

Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta dalam memberikan layanan lanjutan berupa shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta.  

“Petugas Dishub Provinsi DKI Jakarta sudah stand by di 10 terminal pemberangkatan dan intens bekerja sama dengan Dishub setempat agar memastikan layanan untuk masyarakat ini berjalan optimal. Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta untuk memberikan layanan shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta, seperti Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dan lain-lain dengan cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam,” terang Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko. 

Baca juga : BNI Fasilitasi Kepulangan Pekerja Migran Indonesia dari 5 Negara

Untuk truk pengangkut sepeda motor juga telah diberangkatkan dari 10 kota. Jumlah totalnya sebanyak 26 truk. 

Rincian truk pengangkut adalah Ciamis 1 truk, Kuningan 1 truk, Tegal 2 truk, Pekalongan, 3 truk, Semarang 3 truk, Kebumen 3 truk, Solo 4 truk + 1 cadangan, Yogyakarta 4 truk, Wonogiri 3 truk, dan Jombang 1 truk. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.