Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tim Arung Jeram Juara Dunia, Kemenpora Siapkan Bonus

Jumat, 24 Mei 2019 10:12 WIB
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Rahardjo menyambut kedatangan Timnas U-23 Putri Arung Jeram di terminal 3 ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (23/5). (Foto : Kemenpora)
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Rahardjo menyambut kedatangan Timnas U-23 Putri Arung Jeram di terminal 3 ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (23/5). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora mengapresiasi keberhasilan Timnas U-23 Putri Indonesia yang baru saja mendapatkan gelar juara umum pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2019 di Australia. Pemerintah akan menyiapkan bonus.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyambut kedatangan Timnas U-23 Putri di terminal 3 ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Kamis (23/5).

Indonesia berhasil mendapatkan medali perunggu pada down river race, medali emas pada head to head, medali emas pada slalom, dan medali perak pada sprint dengan total skor 943 mengungguli New Zealand (skor 907) dan tuan rumah Australia (skor 863).  

Baca juga : Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Diprediksi Meningkat

Pemerintah bangga atas prestasi yang ditorehkan anak bangsa pada kejuaraan dua tahunan ini. Apalagi arung jeram sebagai salah satu jenis olahraga ekstrim memanfaatkan alam (sungai) sebagai wahananya.   

Potensi geografis Indonesia yang memang disediakan oleh Tuhan memiliki banyak sungai, harusnya membuka peluang besar bagi putra-putri Indonesia untuk berprestasi pada cabang olahraga ini. Jika dikembangkan, Sportourism akan berdampak banyak pada perekonomian rakyat.

Tujuh  Srikandi Arung Jeram asal Sukabumi yang mengharumkan nama bangsa itu adalah Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawat, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nuranti, dan Dhika Aulia Q.   

Baca juga : Dorong Ekspor di Perbatasan, Kementan-Otoritas Serawak Jalin Kesepakatan 

“Kalian ini sudah bukan milik Sukabumi semata, tapi miliknya Indonesia. Jadi teruslah berlatih. Tolong jaga dan tingkatkan”, ucap Isnanta dalam sambutannya didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Rahardjo

Amalia Yunita, Ketua Umum FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), juga mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi ini. Sebagai ketua rombongan, kebanggaan tersebut disampaikannya berasal dari mental juara yang dimiliki tim Indonesia.   

Dengan segala perbedaan cuaca di lokasi kejuaraan dan perbedaan postur tubuh dengan banyak lawan dari negara lain, tim Indonesia masih terus semangat untuk menjadi juara. “Alhamdulillah kita semua sudah berjuang dan ini hasilnya. Tapi kita tidak boleh berhenti sampai disini, kedepannya masih harus terus berlatih untuk berprestasi lebih baik lagi,” tutupnya.  

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Lebaran, Mandiri Siapkan Duit Cash Rp 54,9 T

Atas torehan prestasi ini, Timnas U-23 Putri Arung Jeram akan diberikan kejutan (berupa bonus) oleh pemerintah pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional Tahun 2019. Semoga bonus ini dapat menambah semangat anak-anak Indonesia untuk terus berolahraga dan berprestasi melalui jalur olahraga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.