Dark/Light Mode

Disebut Calon Potesial Gubernur DKI 2024, Riza Patria Ngaku Tak Punya Rencana

Senin, 3 Januari 2022 16:01 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/arizapatria)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di 2024, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut bakal maju di Pilpres. Dengan kondisi ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dianggap sebagai salah satu calon potensial di Pilkada 2024. Mendengar hal ini, Riza tidak geer.

Riza mengaku tidak merencanakan untuk mencalonkan diri pada Pilkada DKI 2024. "Saya tidak ada upaya, tidak ada perencanaan, tidak membentuk tim terkait Pilkada 2024," katanya, kepada wartawan, Senin (3/1).

Baca juga : Antisipasi Warga Pelesiran, Aparat Ngaku Kewalahan

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini mengungkapkan, dirinya dan Anies masih fokus menjalankan tugas melaksanakan program yang ada dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan kegiatan strategis daerah (KSD) hingga Oktober 2022.

"Kami semua tidak pernah berpikir untuk Pilkada 2024. Masih jauh. Kami semua masih fokus terkonsentrasi semua jajaran di Pemprov untuk menjalankan tugas dengan baik," ungkap dia.

Baca juga : 2022, Tahunnya Pilpres

Riza menambahkan, Gerindra juga turut membantu mengawal program Pemprov DKI dapat dilaksanakan dengan baik sampai akhir periode. "Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak, terutama warga Jakarta agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebut sejumlah sosok potensial yang cocok pengganti Anies di Pilkada DKI 2024. Di antaranya Riza Patria, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia; mantan Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar; Bupati Kabupaten Tangerang yang juga Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Bendahara Umum Partai NasDem yang juga Ketua Formula E Ahmad Sahroni, hingga Anggota DPD Sylviana Murni.

Baca juga : Ganda Jepang Yuta/Arisa Tembus Babak Final

"Jadi, ke depan, menurut saya, melihat tokoh tadi, Insya Allah mampu. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," ujarnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.