Dark/Light Mode

Dibeberkan Wagub DKI, Hari Ini Ada 90 Kasus Baru Omicron Di Jakarta

Selasa, 4 Januari 2022 21:26 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, hari ini ada 90 kasus baru Omicron di Ibu Kota. Dengan tambahan itu, kini total kasus menjadi 252. Dijelaskan Riza, dari jumlah tersebut, sebanyak 239 kasus impor. Sedangkan 13 kasus lainnya dari transmisi lokal.

"Omicron di Jakarta sudah mencapai 252 totalnya. Yang dari kasus impor (imported case) 239 kasus, transmisi lokal 13 kasus," ungkap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/1).

Baca juga : Menkes Pastikan Kesiapan RS Hadapi Lonjakan Kasus Omicron

Sebelumnya, pada Senin (3/1), kasus Omicron di Jakarta dilaporkan sebanyak 162 orang. Seluruh pasien kini menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran dan RSPI Sulianti Saroso.

Riza pun mengingatkan warga untuk berhati-hati. Khususnya, yang tengah bepergian ke luar negeri. "Jadi yang masih di luar negeri, mohon menjadi perhatian, jangan sampai di sana lepas masker, tidak melaksanakan prokes (protokol kesehatan) di luar negeri. Tahu-tahu nanti di sana kena Omicron, kemudian masuk Jakarta membawa Omicron," ingat politisi Partai Gerindra itu.

Baca juga : Wagub DKI: Belum Ada Kasus Omicron Selama PTM

Sementara itu, merujuk data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hari ini, ada 92 kasus konfirmasi baru Omicron. Dengan tambahan itu, total kasus varian Omicron di Indonesia menjadi 254.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.