Dewan Pers

Dark/Light Mode

Diserang Covid-19, Enam Sekolah Di Jakarta Timur Hentikan PTM

Kamis, 13 Januari 2022 20:38 WIB
Diserang Covid-19, Enam Sekolah Di Jakarta Timur Hentikan PTM

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 jenis Omicron kembali naik. Sebanyak tujuh sekolah di wilayah Jakarta Timur menghentikan sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen akibat kasus Covid-19.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, hingga hari ini tercatat sudah ada enam sekolah di wilayah Sudin Pendidikan Wilayah I yang PTM-nya dihentikan sementara. Sedangkan satu sekolah lain berada di wilayah Sudin Pendidikan Wilayah II.

"Totalnya ada enam sekolah yaitu SMAN 71, SMK Malaka, SMPN 252, SMPN 62, SDN Jati 01, SMA Pelita 3," kata Muhammad Anwar dikutip Antara  Kamis (13/1).

Berita Terkait : Ada Temuan Covid-19, 7 Sekolah Di DKI Setop PTM

Anwar menambahkan,  kegiatan belajar mengajar di keenam sekolah tersebut kembali dilakukan secara daring. Namun dia mengatakan, ada dua sekolah yang akan kembali menggelar PTM dalam waktu dekat.

"Hasil tracing SMAN 71 semua negatif, demikian juga SMK Malaka semua hasil tracing negatif. Sehingga dua sekolah itu akan buka kembali hari Senin (17/1)," kata Anwar.

Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur, Linda Romauli Siregar mengatakan, dari enam sekolah di wilayahnya yang ditutup sementara itu masing-masing ditemukan satu kasus terkonfirmasi Covid-19.

Berita Terkait : Gegara 1 Siswa Positif Covid, SMPN 252 Jaktim Setop Sementara PTM

"SD, SMP, SMA , SMK  dan SMPN 62 guru terkonfirmasi Covid-19," ujar Linda.

Sementara itu, Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, di wilayahnya yang masuk dalam Sudin Pendidikan Wilayah II terdapat satu sekolah yang menghentikan sementara kegiatan PTM karena kasus Covid-19."Di Kelurahan Ceger, SDN 02 Ceger," ujar Ritonga.

Meski demikian, jumlah itu masih bersifat sementara. Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Putoyo belum dapat memberikan konfirmasi mengenai jumlah sekolah yang ditutup sementara akibat kasus Covid-19.[MFA]