Dark/Light Mode

Bantu Cetak Tahfidz, 234 SC Korwil DKI Salurkan Bantuan Ribuan Al-Quran Dan Sajadah Ke Sejumlah Masjid-Mushola

Minggu, 16 Januari 2022 11:00 WIB
Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta Kamal Cholid. (Foto: Ist)
Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta Kamal Cholid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi komunitas 234 Solidarity Community (SC) DKI Jakarta bersama Regwil 234 SC di bawah naungan Korwil DKI Jakarta memberikan bantuan ribuan kitab suci Al-Quran dan sajadah ke sejumlah mushola dan masjid di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sekaligus juga silaturahmi dengan masyarakat. Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta Kamal Cholid berharap, generasi penerus bangsa bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar, sesuai kaidah tajwid, serta melaksanakan salat dengan nyaman.

Baca juga : Bantu Masyarakat, AHM Salurkan Bantuan Sembako-Hewan Kurban

"Distribusi ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Quran yang targetnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak bangsa, serta mencetak tahfidz-tahfidz Al-Quran yang berprestasi," kata Kamal, Minggu (16/1).

Oleh karenanya, lanjut Kamal, yang perlu dilakukan saat ini adalah mengimbangi waktu dengan memberi pengetahuan agama khususnya baca tulis Alquran.

Baca juga : Ibas Salurkan Bantuan Ambulans demi Tunjang Kebutuhan Masyarakat

"Agar seluruh orangtua punya bekal dalam mendidik anak dengan tidak meninggalkan Al-Quran. Sehingga yang telah disalurkan tersebut sangat bermanfaat," bebernya.

Lebih jauh, Kamal mengungkapkan, dalam acara tersebut, 234 SC turut mensosialisasikan protokol kesehatan dalam upaya mencegah Covid-19 kepada masyarakat. "Jangan sampai karena pandemi membuat kita abai dengan urusan peningkatan keimanan dan ketakwaan," tandas Kamal. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.