Dark/Light Mode

Besok, Pemkot Depok Buka Pusat Isolasi Covid Di Pusat Studi Jepang UI

Senin, 31 Januari 2022 08:00 WIB
Wali Kota Depok KH Muhammad Idris Abdul Shomad (Foto: Instagram)
Wali Kota Depok KH Muhammad Idris Abdul Shomad (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Depok KH Muhammad Idris Abdul Shomad bergerak cepat menghadapi lonjakan Covid-19 di wilayahnya, dengan membuka tempat isolasi terpusat Covid di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI).

Saat ini, BOR isolasi di Depok sudah mencapai 18 persen lebih. Sedangkan BOR untuk ruang ICU, ada di sekitar angka 4,55 persen.

Baca juga : Banyak Pemain Liga 1 Kepatil Covid, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali

"Kemungkinan, Selasa (1/2) sudah mulai dibuka kembali," kata Idris di sela acara final Kompetisi Internal Askot PSSI kota Depok, di Stadion Merpati Depok, Minggu (30/1).

Idris memastikan, ketersediaan tabung oksigen untuk pasien Covid masih aman.

Baca juga : Bamsoet Ajak Kelompok Cipayung Plus Jadi Motor Implementasi Nilai Kebangsaan

"Kita punya tabung-tabung untuk pengambilan langsung yang dioperasikan ke RSUD Depok, khususnya. Kita juga sudah kerja sama paten dengan beberapa perusahaan, untuk pengisian tabung-tabung oksigen bagi rumah sakit-rumah sakit di Kota Depok. Jadi, dari sisi tabung oksigen Insya Allah aman," jelas Idris.

Hingga 30 Januari 2022, Depok melaporkan 109.774 kasus terkonfirmasi, 3.803 kasus aktif, 103.797 kasus sembuh, dan 2.174 kasus meninggal dunia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.