Dark/Light Mode

Jelang Imlek, Satpol PP Jaktim Siagakan 130 Personel Di Vihara Dan Klenteng

Senin, 31 Januari 2022 16:51 WIB
Warga Tionghoa beribadah di Wihara Amurva Bhumi (Hok Tek Tjeng Shin) jelang perayaan Tahun Baru Imlek, Jakarta (31/1). (Foto: Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka)
Warga Tionghoa beribadah di Wihara Amurva Bhumi (Hok Tek Tjeng Shin) jelang perayaan Tahun Baru Imlek, Jakarta (31/1). (Foto: Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Polisi (Satpo) PP (Pamong Praja) Jakarta Timur (Jaktim) mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan perayaan Imlek 2022.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, pihaknya mengerahkan 130 personel Satpol PP guna melakukan pengamanan di Vihara maupun Klenteng di wilayahnya.

Baca juga : Jelang Libur Imlek, Polda Metro Tetap Gelar SIM Keliling

"Personel (Satpol PP) gabungan dari tingkat kota 20 personel, tingkat kecamatan 50, dan kelurahan 60 personel. Nantinya, mereka akan disebar ke total 16 titik Vihara maupun Klenteng yang ada di Jakarta Timur," ujar Budhy, Senin (31/1).

Satpol PP tingkat kelurahan akan melakukan penjagaan di masing-masing Vihara atau Klenteng di wilayahnya, sejak hari ini Senin (31/1).

Baca juga : Pemkot Jakbar Siapkan 300 Vaksin Booster Untuk Warga Krukut

Pengamanan juga dilakukan bersama Polres Metro Jakarta Timur. Sedangkan untuk Satpol PP tingkat kecamatan, akan melakukan patroli secara berpindah-pindah.

Sementara Satpol PP tingkat kota akan memfokuskan personel di Vihara maupun Klenteng di wilayah Jatinegara ataupun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang diperkirakan bakal ramai jemaat.

Baca juga : Penting, Samakan Persepsi Toleransi Untuk Hindari Ujaran Kebencian

"Yang di Jatinegara Vihara Amurva Bhumi, kalau di TMII Klenteng Kong Miao," ujar Budhy. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.