Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan HPN 2022, Kapolda Metro Bangga Akan Sinergisitas Dan Peran Pers

Selasa, 8 Februari 2022 11:31 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) bersama Forum Wartawan Polri (FWP) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-76, Selasa (8/2). (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) bersama Forum Wartawan Polri (FWP) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-76, Selasa (8/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Forum Wartawan Polri (FWP) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-76 yang biasa diperingati setiap tanggal 9 Februari di Polda Metro Jaya., Selasa (8/2).

Rangakaian acara HPN yang digelar oleh FWP hari ini dimulai dengan acara silaturahmi bersama Kapolda Metro dan awak media yang kerap meliput di Mapolda Metro Jaya. Silaturahmi disertai acara syukuran ini digelar di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Fadil membeberkan sosok jurnalis di matanya.

Baca juga : PWI Dan KLHK Sepakati Kerja Sama Pengendalian Perubahan Iklim

"Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76. Ini usia yang tidak muda lagi. Mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang insan pers khususnya teman-teman Forum Wartawan Polri akan semakin profesional, akan semakin kritis, objektif memberitakan hal-hal berkaitan dengan Polda Metro Jaya," kata Fadil dalam sambutanya, Selasa (8/2).

Fadil menyampaikan pandanganya terhadap awak media. Menurutnya wartawan, terutama mereka yang biasa bertugas di Polda Metro Jaya bukanlah sekedar mitra melainkan sahabat.

"Saya paham sepenuhnya wartawan Polda Metro Jaya bukan hanya mitra, tapi sahabat buat saya. Jangan bosan berikan kritik, saya akan hadapi semua untuk intropeksi," beber Fadil.

Baca juga : Dubes Djauhari Bangga, Seniman Indonesia Selalu Diajak Pameran Internasional

Lebih lanjut, Fadil membicarakan terkait pandemi Covid-19 saat ini. meminta awak media untuk memberitakan terkait bahaya Covid varian Omicron dengan benar agar masyarakat lebih waspada dan tidak panik.

"Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat namun harus waspada artinya kita tidak boleh menyepelekan. Yang saya katakan kita tidak usah panik. Yang perlu sekarang bagaimana teman-teman media memberitakan memotret dan beritakan kekami agar kita bisa tolong kalau masyarkat terinveksi," ujar Fadil.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Metro karena sudah memberi perhatian di momen HPN ini, bahkan mendatangi langsung para wartawan yang biasa bertugas di Polda Metro.

Baca juga : Rakernas 2021, IMI Siap Gelar Berbagai Kejuaraan Balap Nasional Dan Internasional

"Kebanggaan buat kami Pak Kapolda, insan pers, harapan-harapann besar baik harapan pribadi, media menjadi profesioanal, berkualitas, dipercaya, mengabarkan informasi aktual dan mendididk masyarakat," ujarnya.

Ia berharap jalinan kerja sama antara media Polda Metro Jaya terus terjalin dan semakin tumbuh erat.

Rangkaian HPN selanjutnya, FWP memberikan plakat ke Kapolda Metro. Dilanjutkan dengan FWP membagikan 200 paket sembako warga di Jakarta yang terdampak Covid-19 dan banjir. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.