Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang HPN 2022

PWI Dan KLHK Sepakati Kerja Sama Pengendalian Perubahan Iklim

Sabtu, 5 Februari 2022 08:59 WIB
Rapat online yang dihadiri PWI Pusat dan Kementerian LHK, Jumat (4/2). (Foto: Istimewa)
Rapat online yang dihadiri PWI Pusat dan Kementerian LHK, Jumat (4/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar pertemuan secara online di Jakarta, Jumat (4/2) sore.

Dalam pertemuan itu disepakati kerja sama pengendalian perubahan iklim, khususnya kampanye bersama percepatan pencapaian karbon netral Sektor Kehutanan dan Penggunaan Lahan Lainnya (FoLU NET SINK) 2030.

PWI Pusat diwakili Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar dan Ketua PWI Peduli yang juga Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat Mohammad Nasir.

Baca juga : Jelang lawan Arema FC, Dua Pelatih Dan Lima Pemain Persija Kepatil Covid

Sementara dari pihak KLHK diwakili Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendrojono, Direktur Jenderal Pengendalian Iklim KLHK Laksmi Dhewanti , Kepala Biro Perencanaan KLHK Apik Karyana, dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK Nunu Anugrah.

“Hasil kesepakatan ini akan segera kami sampaikan kepada Ibu Menteri KLHK Siti Nurbaya, yang sudah menanti hasilnya,” ujar Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendrojono yang memimpin rapat bersama, Jumat (4/2).

Kesepakatan ini selanjutnya akan ditandatangani bersama antara Menteri KLHK Siti Nurbaya dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dalam acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar di Kendari, 9 Februari 2022.

Baca juga : Kementan Dan ICMI Perkuat Kerja Sama Bangun Pertanian

“Kami menyambut baik kerja sama pengendalian perubahan iklim ini. Karena ini menyakut nasib seluruh bangsa, dan ada misi kemanusiaan yang bisa kita lakukan bersama,” ujar Nurjaman.

Lebih lanjut, Nurjaman mengatakan, kerja sama dengan KLHK ini juga meliputi literasi mengenai isu Perubahan Iklim, khususnya terkait Karbon Netral Sektor Kehutanan dan Penggunaan Lahan Lainnya (FoLU NET SINK) 2030 di kalangan jurnalis.

Sementara itu Ketua PWI Peduli Pusat Mohammad Nasir menjelaskan, dalam pelaksanaan kerja sama ini, PWI Peduli yang ditunjuk untuk menjadi pelaksanaannya, akan mengajak bidang-bidang terkait di lingkungan PWI.

Baca juga : Tahun Baru Imlek, Momentum Bersama Kendalikan Penyebaran Covid-19

Misalnya dengan melakukan literasi isu perubahan iklim, bidang pendidikan PWI akan dilibatkan. "Dalam pelaksanaa literasi ini, tentu saja kami akan menghadirkan sumber-sumber yang berkompeten dari KLHK," pungkas Nurjaman. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.