Dark/Light Mode

Gubernur Anies: JIS Bakal Cetak Atlet Kelas Dunia

Jumat, 18 Februari 2022 18:20 WIB
Gubernur Anies: JIS Bakal Cetak Atlet Kelas Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meyakini Stadion Jakarta International Stadium (JIS) mampu melahirkan atlet muda yang dapat bersaing di kelas dunia.

"JIS menjadi pengalaman yang baru, pengalaman kelas dunia, dan nantinya prestasi kelas dunia muncul dari tempat ini,"kata Anies dalam siaran pers yang diterbitkan PT Jakpro, Jumat (18/2).

Baca juga : Galaxy Tab S8 Series 5G Hadirkan tablet Premium

Menurut Anies JIS yang merupakan salah satu ikon baru Kota Jakarta, dengan proses pembangunan yang tidak sederhana. Misalnya saja, seperti pemasangan atap buka tutupnya atau Retractable roof seberat 3.900 ton yang diangkat dengan penuh resiko besar.

Oleh karena itu, Anies berharap fasilitas kelas dunia JIS bisa menorehkan sejarah dan prestasi gemilang bagi dunia olahraga, khususnya sepakbola di Jakarta.

Baca juga : Kukuhkan Pengurus Baru, Gapasdap Bakal Perjuangkan 4 Isu Ini

Anies juga mengimbau warga Jakarta untuk turut serta menjaga dan memiliki stadion kelas dunia ini.

Seperti diketahui, proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah memasuki minggu ke-128. Progres pembangunan stadion JIS telah mencapai 96,97 persen.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Yuk, Datang Ke Lokasi Ini

Stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu sedang dalam tahap pemasangan atap buka-tutup atau Retractable roof, membran ETFE, sky view deck, perapihan precast tribun, serta pemasangan kursi regular.(DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.