Dark/Light Mode

Gelar One Day With DPD, Persagi DKI Ajak Tingkatkan Peran Ahli Gizi

Minggu, 6 Maret 2022 11:57 WIB
Pelantikan Kepengurusan DPD Persagi DKI Jakarta periode 2021-2026, Sabtu (5/3). (Foto: Istimewa)
Pelantikan Kepengurusan DPD Persagi DKI Jakarta periode 2021-2026, Sabtu (5/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) DKI Jakarta menggelar acara One Day With DPD DKI Jakarta, Sabtu (5/3).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan mulai dari Pelantikan Pengurus, Rapat Kerja Bidang serta Sosialisasi KTA dan CPD Online. Sebelumnya, dalam Musyawarah daerah (Musda) 11 Desember 2021, Sunersi Handayani, terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persagi DKI Jakarta.

Kepengurusan DPD Persagi DKI Jakarta periode 2021-2026 telah ditetapkan berdasarkan SK. No.1168/DPP-PERSAGI/SK/XII/2021 Tanggal, 31 Desember 2021.

One Day With DPD DKI Jakarta dilaksanakan di Aula Kantor Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur, Sabtu (6/3).

Pelantikan tersebut berjalan khidhmat secara daring dan luring oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persagi Kombes Pol Rudatin.

Baca juga : Dongkrak Ekonomi, Pemerintah Terus Tingkatkan Penyaluran KUR Bagi UMKM

Pelantikan disaksikan oleh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta, Organisai Seminat seperti Asosiasi Dietisien Indonesia (ASDI) dan Perwakilan organisasi profesi seperti PPNI, IBI, Patelki dan undangan lainnya.

 

Pelantikan pengurus DPD Persagi DKI peridode 2022-20226, Sabtu (5/3). (Foto: Istimewa).

 

Acara ini menghadirkan Taufik Maryusman S.Gz, M,Pd, dan DR. Syarif Dharmawan sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Rudatin meminta para pengurus yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan peran ahli gizi di wilayah masing-masing dengan selalu menjaga profesionalisme dan etika profesi.

Baca juga : Hormati Hari Raya Nyepi, Persija Tiadakan Latihan

Ia berpesan agar para ahli gizi mampu melihat adanya masalah obesitas yang menjadi tantangan masalah gizi di Ibu Kota. Sementara Sunersi Handayani, meminta pengurus untuk menyusun program kerja.

“Agar dapat segera dapat melakukan tugas yang dapat membantu menjawab permasalahan dan tantangan profesi ahli gizi maupun upaya perbaikan gizi masyarakat di DKI,” ujar Sunersi dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (6/3).

Lebih lanjut Sunersi mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk menjawab kebutuhan para anggota terkait pengurusan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara online dan CPD (Continuing Professional Development) atau sering disebut P2KB (Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan).

“Ini merupakan proses pengembangan keprofesian yang meliputi berbagai kegiatan yang dilakukan seseorang dalam kapasitasnya di bidang profesi gizi,” ujarnya.

Sunersi berharap kepengurusan baru DPD Persagi DKI Jakarta dapat membawa semangat baru pada pengembangan profesi gizi dan peningkatan upaya perbaikan gizi masyarakat di Jakarta.

Baca juga : Pulihkan Bisnis, AP II Maksimalkan Pemanfaatan Aset

"Ke depan Persagi bisa mengembangkan usaha dan membuka peluang bekerja sama dengan UMKM, industri maupun kolaborator lain," ujar Sunersi.

Dalam acara ini, seluruh Kepala bidang yang terdiri dari para ahli gizi dari berbagai institusi seperti Universitas, Puskesmas dan Rumah sakit memaparkan rencana program kerjanya yang difokuskan pada penguatan kelembagaan organisasi, pencegahan dan penanggulangan masalah gizi terkini (obesitas dan stunting) dan kewirausahaan bidang gizi. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.