Dark/Light Mode

Pimpin KONI DKI, Hidayat Ajak Julizar Bersama Bangun Prestasi Olahraga

Sabtu, 12 Maret 2022 21:06 WIB
Ketua KONI DKI terpilih, Hidayat Humaid. (Foto:Iist)
Ketua KONI DKI terpilih, Hidayat Humaid. (Foto:Iist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hidayat Humaid resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) ke-12 KONI DKI Jakarta di Hotel Century, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3). Hidayat berhasil mengalahkan rivalnya Julizar Idris dengan dukungan 58 cabang olahraga (cabor). 

Dalam sambutannya, Hidayat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Cabor-Cabor. Menurutnya, jabatan Ketua KONI DKI yang diembannya merupakan sebuah amanah.

Baca juga : Puan Harap Bambang-Dhony Bangun IKN Berkeadilan

"Ini merupakan suatu amanah yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab dan profesional, sehingga harapan dari teman-teman Cabor kepada saya, dapat saya tunaikan dengan prestasi yang tinggi," katanya.

Ia menegaskan, sesuai visi dirinya, ia akan membawa atlet-atlet Jakarta ke pentas dunia. Caranya adalah dengan meningkatkan prestasi atlet dari tingkat lokal ke level nasional, dan yang telah di level nasional naik ke level internasional, sehingga ketika Indonesia mengirim atlet keluar negeri, mayoritas dari Jakarta. "Jakarta harus dapat memberikan kontribusi nyata, yang banyak bagi Merah Putih," ujarnya.

Baca juga : Jadi Ketum KONI DKI, Hidayat Humaid Bakal Alokasikan 90 Persen Dana Untuk Pembinaan Cabor

Wakil Ketua Umum (Waketum) II KONI DKI Jakarta periode periode 2017-2021 ini juga akan melakukan pembenahan dari aspek pemusatan latihan atlet atau Pelatda-nya, karena kawah candra dimuka atlet berada di situ.'Kalau pelatihannya bagus hasilnya pasti bagus," ucapnya.

Selain itu, Dosen Pasca Sarjana dan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini akan mengajak semua pihak, termasuk Pak Julizar Idris untuk bersama membangun prestasi olahraga DKI Jakarta lebih baik.

Baca juga : Peringati HPSN, Tri Adhianto Ajak Warga Kota Bekasi Aktif Kelola Bank Sampah

Hidayat terpilih melalui mekanisme musyawarah untuk mufakat berdasarkan pasal 10 ayat (2) Tata Tertib yang menyatakan bahwa pasangan yang mendapat dukungan 50 persen plus 1 suara, maka terpilih menjadi ketua umum.

Dari penyampaian resmi Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketum KONI DKI Jakarta dalam Musyawarah Provinsi(Musprov) KONI DKI tersebut, Hidayat didukung 58 Cabor dan Badan Fungsional, sementara rivalnya, Ketua Harian Muaythai DKI Jakarta, Julizar Idris hanya didukung 11 Cabor dan Badan Fungsional. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.