Dark/Light Mode

Permudah Warga Penuhi Syarat Mudik

Polda Metro Jaya Buka 336 Gerai Vaksinasi Booster Hingga Lebaran

Senin, 4 April 2022 12:00 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya membuka 336 Gerai Vaksinasi Covid-19 booster mulai hari ini hingga Lebaran. Kegiatan ini untuk membantu dan mempermudah warga mendapatkan vaksinasi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, gerai vaksinasi ini sebagai upaya melanjutkan instruksi Presiden dan Kapolri untuk membantu persiapan masyarakat yang hendak mudik. Diketahui, vaksin booster menjadi syarat mudik.

Baca juga : Polda Metro Gelar Vaksin Booster Di GBK Besok

“Dengan kondisi sehat, dengan vaksinasi penguat (booster). Mengingat persyaratan mudik, bagi warga yang sudah tuntas vaksin booster, tidak diperlukan lagi cek PCR atau tes swab," kata Fadil saat meninjau vaksinasi di GBK, Minggu (3/4).

Fadil menjelaskan, selain di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, selama bulan Ramadan akan dilaksanakan vaksinasi pada malam hari. 

Baca juga : Permudah Masyarakat Mudik, Puan Minta Program Vaksin Booster Digenjot

“Dilaksanakan di Masjid Jami Halimatul Huda Kalideres, Jakarta Barat. Pada GBK memiliki target sebanyak 700 dosis vaksin dan Masjid Jami Halimatul Huda sebanyak 500 dosis vaksin namun menyesuaikan animo masyarakat," jelasnya.

Fadil menambahkan, Polda Metro Jaya akan terus memudahkan warga mendapatkan fasilitas vaksin. Untuk itu pihaknya akan menambah titik gerai vaksinasi booster di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan melibatkan Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek).

Baca juga : Puan Bahas Vaksinasi Hingga Batas Wilayah

“Mulai tanggal 4 April 2022 seluruh jajaran Polres dan Polsek Polda Metro Jaya akan membuka titik vaksinasi dengan total 336 titik dan target 143.000 dosis vaksin per hari yang akan terus konsisten dilaksanakan sampai dengan hari raya tiba," tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.