Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Polda Metro Jaya Gencarkan Vaksinasi Hingga Tingkat RW

Sabtu, 12 Maret 2022 17:20 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memantaun kegiatan Vaksinasi Serentak Nasional dari Universitas Bhayangkara, Bekasi, Sabtu (12/3). (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memantaun kegiatan Vaksinasi Serentak Nasional dari Universitas Bhayangkara, Bekasi, Sabtu (12/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri melaksanakan peninjauan dan monitoring vaksinasi serentak nasional secara virtual di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (12/3). Vaksinasi serentak nasional juga diikuti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dari Universitas Bhayangkara, Bekasi.

Untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, Polda Metro Jaya terus menggerakkan 13 Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Saat ini, Polda Metro Jaya tengah menggencarkan kegiatan vaksinasi booster atau penguat sampai tingkat RW.

Baca juga : Gempa M5.3 Guncang Wilayah Bayah Lebak, Getaran Terasa Hingga Serpong

Kata Irjen Fadil, penting DKI Jakarta dan wilayah penyangga menjadi contoh bagi daerah lain. Sebab, DKI Jakarta dan daerah penyangga merupakan pusat gravitasi ekonomi, sosial dan juga kiblat dari masyarakat Indonesia untuk berpikir, bertindak dan berupaya.

"Sebagai model bagi masyarakat yang lebih luas, kami ingin memastikan warga DKI memimpin pergerakan ekonomi dengan kesehatan yang terjaga. Untuk itu, tim akan menyisir hingga tingkat RW, agar masyarakat mudah mengakses pelayanan vaksinasi untuk mereka," tutur Fadil Imran dalam keterangannya, Sabtu (12/3).

Baca juga : 4 Trik Unik Supaya Makan Nasi Padang Jadi Makin Nikmat

Dikatakan Fadil, gencarnya vaksinasi ini untuk menyambut diberlakukannya Pemberlakuan Pembetasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, masyarakat mulai kembali dapat beraktivitas belajar, bekerja menuju fase yang lebih terbuka untuk berinteraksi secara fisik.

Vaksinasi, kata Fadil, menjadi tiket memuluskan berbagai aktivitas tersebut, yang harus terus dipasangkan dengan prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga : LPKR Siapkan Produk Residensial Harga Terjangkau

"Sesuai arahan Kapolri, kami kepolisian memiliki tugas bukan hanya menjaga ketertiban, keamanan, tetapi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Vaksinasi ialah salah satu langkah nyata melayani dan mengayomi masyarakat dengan hati," tutup Fadil. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.