Dark/Light Mode

Tabrak Mobil Di Citayam, Penumpang KRL Bogor-Jakarta Dievakuasi Ke KRL Lain

Rabu, 20 April 2022 13:07 WIB
KRL Jakarta-Bogor yang menabrak mobil di Citayam, Rabu (20/4). (Foto: Ist)
KRL Jakarta-Bogor yang menabrak mobil di Citayam, Rabu (20/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - KRL Commuter Line KA 1077 Bogor-Jakarta Kota terlibat kecelakaan dengan mobil di antara Stasiun Citayam-Depok, pada Rabu (20/4) pagi. Kejadian ini membuat perjalanan KRL Commuter Line terganggu.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Citayam-Stasiun Depok sehubungan adanya mobil yang menemper KRL KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) di kilometer 34+4/5 antara dua stasiun tersebut.

Baca juga : Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik, ASN Pemkot Medan Bakal Disanksi

"Akibat tertemper mobil, sarana KRL mengalami kerusakan dan belum dapat melanjutkan perjalanan kembali," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/4).

Anne menjelaskan, saat ini petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali. Sementara itu perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta.

Baca juga : Bolehkan Tarawih Di Metaverse, Ini Tanggapan Pakar Komunikasi Unair

Para pengguna yang berada di KA 1077 dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661.

KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna, yaitu KA 1054 relasi Jakarta-Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok-Jakarta Kota.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.