Dark/Light Mode

Apresiasi Tebet Eco Park

DPRD DKI Dorong Pemprov Bangun Taman Di Permukiman Padat

Sabtu, 23 April 2022 21:27 WIB
Foto Udara Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)
Foto Udara Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun lebih banyak lagi taman seperti Tebet Eco Park. Terutama di wilayah padat penduduk, sehingga bisa dimanfaatkan dan menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar.

Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Ida Mahmudah mengapresiasi, kehadiran Tebet Eco Park. Ida berharap taman yang memiliki visi sebagai connecting people with nature ini bisa menjadi inspirasi taman lainnya di Ibu Kota. Selain itu bisa menjadi sarana interaksi, edukasi, dan rekreasi bagi masyarakat.

“Kami minta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota bisa membuat taman-taman di Jakarta menjadi seperti ini (Tebet Eco Park). Sangat luar biasa, bisa dimanfaatkan sebagai hiburan warga,” ujarnya, Sabtu (23/4).

Baca juga : Mitsubishi Tebar Diskon Servis Kendaraan Di Posko Mudik Siaga

Ida pun meminta, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota ke depan harus fokus memperbaiki sejumlah taman, terutama yang letaknya sangat dekat dengan permukiman warga.

“Harapan kami taman bagus itu bukan hanya ada di lingkungan besar saja, tapi diutamakan juga di padat penduduk, sehingga bisa dimanfaatkan dan menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar,” ucapnya.

Anggota Komisi D lainnya, Judistira Hermawan juga meminta, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota membuat taman seperti Tebet Eco Park di sejumlah lokasi lain. "Terutama Jakarta Utara. Saya kira di sana masih perlu penambahan taman yang jumlahnya signifikan,” ujarnya.

Baca juga : DKI Gandeng Swasta Bangun Ulang Kios Lenggang Jakarta

Tebet Eco Par ada jembatan ikonik Infinity Link Bridge. Jembatan  penyatu Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan yang selama ini terpisah oleh Jalan Tebet Raya.

Taman ini dilengkapi fasilitas untuk kegiatan sosial masyarakat dan beragam wahana bermain hingga fasilitas parkir serta UMKM. (DRS)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.