Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dishub DKI Siagakan 300 Personel Awasi Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

Senin, 25 April 2022 23:51 WIB
Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan sekitar 300 personel untuk mengawasi sejumlah tempat wisata di Ibu Kota. Hal ini  guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat libur Lebaran.

"Rata-rata kami kerahkan 300 personel di seluruh kawasan wisata," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dikutip Antara , Senin (24/4).

Baca juga : Tebet Eco Park Jadi Tempat Wisata Gratis

Adapun sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta yang diperkirakan akan padat pengunjung saat libur Lebaran, di antaranya Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ia akan membantu Polisi Lalu Lintas untuk membantu pengaturan lalu lintas di tempat wisata tersebut terutama di jalur-jalur utama menuju tempat wisata. Tak hanya di tiga tempat wisata populer di Jakarta itu, pihaknya juga mengawasi pergerakan masyarakat di Pelabuhan Kali Adem menuju Kepulauan Seribu.

Baca juga : Kemenkes Siagakan 340 Pos Kesehatan Di Jalur Mudik

"Kami antisipasi pergerakan masyarakat ke Kepulauan Seribu yang akan melintas melalui Pelabuhan Kali Adem, kami tempatkan petugas di pos tersebut," ucapnya.

Sementara itu, pihaknya tetap tidak menerapkan aturan ganjil genap di tempat wisata seperti aturan sebelumnya. Meski begitu, pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas kepolisian untuk melakukan manajemen rekayasa lalu lintas.

Baca juga : Prioritaskan Perjalanan Angkutan Umum Pada Mudik Lebaran

"Untuk saat ini tidak ada pengaturan ganjil genap di tempat wisata tapi kami akan melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan manajemen rekayasa lalu lintas setempat," ucapnya.

Sedangkan di 13 ruas jalan di Ibu Kota juga tidak diberlakukan ganjil genap saat libur Lebaran, mulai 29 April hingga 8 Mei 2022. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.