Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ade Yasin Bentuk Tim URC Mandala Untuk Urai Macet Di Bogor Saat Lebaran

Selasa, 26 April 2022 00:46 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (kiri). (Foto: Yudha Prananda)
Bupati Bogor Ade Yasin (kiri). (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Mandala, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (25/4). Ade Yasin minta Tim URC Mandala lebih cepat menangani masalah lalu lintas (lalin) dan angkutan jalan.

Baca juga : Diingetin Zaki Iskandar: Warga Jakarta Jangan Sampai Bawa Virus Selama Mudik Lebaran

Ade Yasin menyebut, saat ini Pemkab Bogor memiliki prioritas penataan kawasan kemacetan di 7 wilayah Kabupaten Bogor yaitu, Ciawi, Cibinong, Citeureup, Ciampea, Leuwiliang, Gunung Sindur, dan Parung. “Untuk mendorong kemajuan wilayah, selain percepatan pembangunan infrastruktur juga diperlukan pengawasan dan pengendalian yang terpadu, terkoordinasi untuk meningkatkan disiplin dan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan,” ungkapnya.

Baca juga : PUPR: Tidak Ada Contraflow Di Pantura Saat Mudik Lebaran

Di melanjutkan, dari H-7 hingga H+7 Lebaran nanti, pelayanan pengamanan lalu lintas angkutan lebaran juga akan ditingkatkan dengan melibatkan sekitar 627 petugas. Di antaranya, 327 petugas Pam Lalin pengendalian operasional di 10 titik pos yang tersebar, dan 300 petugas tambahan yang bertugas di terminal, teknisi PJU, operator ITS, petugas ramp check, petugas pengawasan parkir dan kehumasan yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga : Pertamina Jamin Pasokan BBM Dan LPG Di Solo Selama Lebaran

"Saya ucapkan selamat bertugas untuk seluruh personil yang terlibat. Semoga upaya yang kita lakukan saat arus mudik, arus balik, maupun wisata lebaran tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bogor, dapat mendukung keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan masyarakat dalam perjalanan," pungkas Ade. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.