Dark/Light Mode

Asabri Serahkan Santunan Untuk Perwira Polda Sultra Yang Gugur Saat Amankan Demo

Kamis, 14 April 2022 10:55 WIB
Penyerahan santunan yang dilakukan Asabri untuk perwira Polda Sultra yang gugur saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa. (Foto: Dok. Asabri)
Penyerahan santunan yang dilakukan Asabri untuk perwira Polda Sultra yang gugur saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa. (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang perwira Polda Sulawesi Tenggara, Ipda Imam Agus Husein, gugur ketika mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin, 11 April 2022. Sekitar pukul 15.15 WITA, Ipda Imam sedang melaksanakan sebagai Panit Escape yang mengawal unjuk rasa mahasiswa bersama Satuan Anti Anarkis. Pada saat membubarkan massa yang tidak terkendali, Ipda Imam terkena lemparan di bagian dada sehingga berlindung di dalam mobil multifungsi.

Namun, Ipda Imam masih merasa kesakitan, dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Kendari untuk diberikan pertolongan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan dan tindakan oleh tim dokter, pada pukul 17.30 WITA, Ipda Imam dinyatakan meninggal dunia. Kapolda Sultra mengusulkan Ipda Imam Agus Husein mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat menjadi Iptu (Anumerta).

Baca juga : BP Jamsostek Pulogebang Serahkan Santunan JKM Pada Kader Dasawisma Duren Sawit

Rabu (13/4), Kepala Kantor Cabang Asabri Medan Evi Edriani menyerahkan Manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) secara simbolis kepada M Kasim Tanjung, ayahanda almarhum Ipda (Anumerta) Imam Agus Husein, di rumah duka, Jalan Willem Iskandar Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal. 

Penyerahan ini turut disaksikan Dansat Brimob Kombes Christianto, Kapolres Mandailing Natal AKBP M Reza Chairul, Danramil 13 Kapten Inf Tenggar Harahap, utusan dari Kodim 0212/Tapsel Mayor D Sidabutar dan Kepala Kantor Cabang Pembantu Bank Mantap Padang Sidempuan. Manfaat yang diberikan berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) senilai Rp 450.000.000 dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi  senilai Rp 2.010.100.

Baca juga : Biar Kapok, Sanksi Keras Industri Yang Belum Salurkan Migor Curah Subsidi

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum. “Dewan komisaris, direksi, dan seluruh karyawan Asabri turut berduka yang sedalam-dalamnya atas gugurnya patriot bangsa ini. Semoga Tuhan YME memberikan kekuatan lahir dan batin, serta keikhlasan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (14/4).

Dia lalu mengajak semua untuk bersama-sama mendoakan semoga Tuhan YME menerima seluruh amal ibadah dan pengabdian Ipda Imam bagi bangsa. "Penyaluran manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja telah diberikan oleh ASABRI diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Baca juga : Ini Sederet Bantuan MSP Dan MSK Untuk Bangka Belitung Selama Tahun 2021

Asabri merupakan BUMN yang mengemban amanah sebagai pengelola asuransi sosial prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kementerian Pertahanan/Polri yang senantiasa meningkatkan layanan dalam mengelola empat program utama yaitu Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Pensiun (JP). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.