Dark/Light Mode

Capek Nunggu Realisasi Pemprov DKI

Warga Cipinang Besar Patungan Bikin Taman

Rabu, 27 April 2022 07:30 WIB
Sejumlah bocah dengan mengenakan masker bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Si Pitung, kawasan Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, Selasa (15/3/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym).
Sejumlah bocah dengan mengenakan masker bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Si Pitung, kawasan Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, Selasa (15/3/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym).

 Sebelumnya 
“Pak @aniesbaswedan itu taman dan RPTRA Sungai Bambu di bawah turunan Tol Plumpang tolong juga direvitalisasi dong. Lahannya luas loh. Masa cuma Jaksel sama Jakpus doang yang dibenerin. Tanjung Priok juga dong,” harap akun @vishvarupa.

“Depan Stasiun Manggarai sudah dibuatkan taman untuk warga Duri. Tapi banyak kandang ayam, parkir mobil, parkir motor. Kami pengguna @PT_ Transjakarta sangat terganggu karena banyaknya kendaraan parkir di badan jalan taman. Tolong ditertibkan,” imbau akun @Syaiful2182089.

Sebelumnya, Sabtu (23/4), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan. Taman ini berdiri di atas lahan seluas 7 hektare. Dulunya, namanya Taman Honda atau Taman Tebet.

Baca juga : Warga DKI Berharap Anies Tinggalkan Kenangan Manis

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, Tebet Eco Park ini adalah momentum mengembalikan alam menjadi sehat. Dan, membuat hubungan antara manusia dengan alam menjadi hubungan yang sehat.

“Bukan hanya manusia yang difasilitasi, semua makhluk hidup berhak untuk merasakan kehidupan yang nyaman di kota ini. Tadi kita menyaksikan adanya kupu-kupu, adanya capung, ini menandakan kawasan ini telah kembali menjadi kawasan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Anies.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga berharap Pemprov DKI Jakarta membangun lebih banyak lagi taman seperti Tebet Eco Park.

Baca juga : Tsamara Amany Pastikan Tidak Pindah Partai

“Tebet Eco Park luar biasa. Itu bisa dimanfaatkan sebagai hiburan warga,” pinta Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI Jakarta Ida Mahmudah, di Jakarta, kemarin.

Ida meminta, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota ke depan fokus memperbaiki sejumlah taman, terutama yang letaknya sangat dekat dengan permukiman warga.

“Harapan kami taman bagus itu bukan hanya ada di lingkungan besar saja, tapi diutamakan juga di padat penduduk,” ucapnya.

Baca juga : Dishub DKI Imbau Warga Hindari Kawasan Kota Tua

Anggota Komisi D lainnya, Judistira Hermawan juga meminta, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota membuat taman seperti Tebet Eco Park di sejumlah lokasi lain.

“Terutama Jakarta Utara. Saya kira di wilayah Jakarta Utara masih membutuhkan taman dalam jumlahnya signifikan,” ujarnya.  [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.