Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Libur Lebaran

Taman Margasatwa Ragunan Bersiap Sambut Pengunjung

Kamis, 28 April 2022 19:35 WIB
Pengunjung melihat Jerapah koleksi Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Istimewa)
Pengunjung melihat Jerapah koleksi Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan mulai berbenah bersiap menghadapi ledakan pengunjung pada  libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Humas TMR, Bambang Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah banyak melakukan persiapan baik sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran dalam pelayanan pengunjung pada saat libur Lebaran.

"Kami juga menggelar rapat koordinasi secara internal dan eksternal untuk pemantapan pelayanan kepada pengunjung yang akan datang ke Ragunan," ujar Bambang Wahyudi, Kamis (28/4).

Baca juga : Jelang Lebaran, Distribusi Migor Curah Bersubsidi Penuhi Target

Dikatakan Bambang, pihaknya akan memberikan suguhan menarik kepada pengunjung berupa aktivitas bersifat edukasi dalam koridor konservasi.

"Kami akan menggelar atraksi pemberian makanan kepada satwa yang dikemas dalam nuansa Idul Fitri. Ini salah satu daya tarik yang disajikan kepada pengunjung agar suasana lebih semarak dan meriah bersama satwa di Ragunan," katanya.

Menurutnya, untuk harga tiket masuk saat libur Lebaran tetap sama yakni dewasa Rp 4.000 dan anak anak Rp 3.000 dengan tiket elektronik. Pengunjung juga wajib mendaftar secara online sehari sebelum kunjungan.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Kementan Dan TNI Gelar Pasar Mitra Tani Di Pulang Pisau

"Jumlah pengunjung saat libur Lebaran dibatasi maksimal 75 persen atau sebanyak 45 ribu orang. Serta pengunjung dewasa minimal wajib sudah vaksin dosis dua dan dosis pertama untuk anak-anak. Jika sudah mendapatkan vaksin booster lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Ditambahkan Bambang, layanan kunjungan wisata TMR dibuka mulai pukul 07.00 hingga 14.30 WIB pada H+2 lebaran. Sedangkan pada Hari Raya Idul Fitri, TMR tidak dibuka.

"Diperkirakan puncak kunjungan berlangsung pada H+2 dan H+3 Lebaran. Kami berharap pengunjung sudah memahami prosedur masuk sehingga tidak ada alasan lagi datang tanpa mendaftar sehari sebelum," tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.