Dark/Light Mode

Prasetyo Edi: DKI Jakarta Harus Jadi Barometer Atlet Kelas Dunia

Jumat, 29 April 2022 17:24 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (kanan) saat menyambangi Kantor KONI Pemprov DKI di Jakarta Pusat..
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (kanan) saat menyambangi Kantor KONI Pemprov DKI di Jakarta Pusat..

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi berharap Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta yang dipimpin Hidayat Humaid selalu kedepankan kepentingan prestasi atlet dan majukan olahraga di DKI Jakarta. Artinya, bukan hanya berprestasi di tingkat nasional, tapi juga kancah Internasional 

“Saya melihat banyak atlet yang berpotensi berprestasi di Jakarta. Kedepannya, KONI DKI wajib mendukung perjuangan para atlet yang sudah banyak berprestasi dan mencari bibit-bibit unggul potensi atlet berprestasi melalui pembinaan,” ujar Legislator Kebon Sirih ini, Jumat (29/4).

Baca juga : Karyawan Harus Lapor Sisa Baterai Ponsel

Pria yang akrab disapa Pras ini juga meminta KONI DKI terus meningkatkan pembinaan terhadap para atlet dengan memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana olahraga yang ada saat ini, sehingga semakin banyak atlet-atlet baru yang berpotensi meraih prestasi. 

“Kita tunjukkan bahwa DKI Jakarta adalah barometer pembinaan atlet dan olahraga prestasi. DKI harus jadi penyumbang terbanyak atlet nasional dan menjadi kekuatan utama Timnas apapun cabangnya,” harap Pras kepada KONI DKI. 

Baca juga : Komite Kajian Jakarta: Jadikan Perbedaan Perekat Persatuan!

Pras kembali menekankan, jangan ada lagi atlet berprestasi yang potensial dijual ke daerah lain. PON Papua kemarin, harus jadi yang terakhir. 

“Jangan sampai prestasi atlet dijual belikan lagi karena mereka telah berjuang penuh, berdarah-darah dalam setiap latihan dan mengorbankan segalanya demi meraih prestasi,”tegasnya.

Baca juga : Saham Dwiwarna BSI Bakal Jadi Booster Industri Keuangan Syariah

Pras yang juga Ketua Dewan Pembina KONI Provinsi DKI Jakarta ini pun mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh pengurus KONI DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. Semoga amanah dan dapat mewujudkan target prestasi kedepannya.“Ingat, target kita bersama adalah Jakarta menuju pentas Dunia,” pungkasnya.[MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.