Dark/Light Mode

Sudah Dijual Online

Tiket Festival A Formula E Dibanderol Seharga Masuk Dufan Dan Seaworld

Minggu, 1 Mei 2022 20:18 WIB
Ilustrasi balapan Formula E. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi balapan Formula E. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga tiket balap mobil listrik Formula E kategori festival A dibanderol Rp 250 ribu. Lebih mahal sedikit dibanding harga bundling tiket Dufan, Sea World/Samudra pada hari kerja plus tiket masuk Ancol.

Dalam situs tiket.com, harga tiket Dufan, Sea World/Samudra Weekday plus masuk Ancol dibanderol Rp 248.535. Ini berarti harga tiket Formula E hanya lebih mahal Rp 1.465 dibanding harga bundling tersebut. Harga itu tentunya diluar pajak sebesar 15 persen.

Ketua OC Formula E Ahmad Sahroni dalam keterangan resminya mengatakan, seluruh kategori tiket Formula E sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya. Termasuk juga Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, Pantai Festival dan lain-lain, namun tidak termasuk Faunaland dan Gondola.

Baca juga : Tiket Formula E Rp 250 Ribu, Ayo Siapa Mau Borong

Namun, untuk kategori Festival A dan B penonton tidak berada di dalam sirkuit. Tiket tersebut dijual tanpa nomor kursi. Untuk kategori festival A Rp 250 ribu, penonton berada di area Dufan, Seaworld dan Pantai Festival.

Kemudian untuk kategori Festival B seharga Rp 450 ribu, penonton berada di Ancol Beach City.

Untuk menonton di dalam sirkuit, harga paling murah dibanderol Rp 750 ribu. Pada kategori ini penonton mendapatkan nomor kursi. Kategori VIP dan VVIP mulai harga Rp 2 juta sampai 10 juta.

Baca juga : Pasca Dilantik, PPP Minta Dian Prasetio Dekat Dengan Kaum Tani Dan Nelayan

Secara keseluruhan, ajang balapan tersebut bakal menampung sekitar 60 ribu penonton yang tersebar di berbagai titik lokasi acara. Untuk kursi di tribun sendiri hanya ada sebanyak 10 ribu. Penjualan tiket dilakukan secara online melalui website jakartaeprixofficial.com dan jakartaeprix.goersapp.com .

“Mulai hari ini, para penggemar maupun peminat balapan Jakarta E-Prix sudah bisa mulai membeli tiket di website yang sudah disediakan. Perlu ditegaskan bahwa semua harga yang ditentukan tidak hanya sudah termasuk untuk berbagai wahana di Ancol, jadi tidak hanya race-nya saja,” ujar Sahroni, Minggu (1/5).

Sahroni menambahkan, dengan lengkapnya berbagai layanan yang diberikan, diharapkan masyarakat juga akan semakin menikmati ajang balapan internasional tersebut.

Baca juga : Sudah 3 Kali Duel, Dustin Poirier Ogah Lawan McGregor

“Jadi satu tiket itu sudah meliputi wahana di Ancol, hiburan dari band dan artis, hingga balapan Formula E nya itu sendiri. Dengan begini diharapkan masyarakat bisa semakin menikmati berbagai gelaran event yang ada dan semakin antusias untuk mengikuti kegiatannya. Kami ingin membuat ajang Formula E ini sebagai sebuah festival untuk banyak kalangan. Fans balap ataupun bukan, bisa menikmati semaraknya gelaran Formula E ini,” tutupnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.